Berita

Nokia 7 Plus Siap Hadir dengan RAM 4 GB dan Dua Kamera 12MP + 13MP

Nokia 8 Header

Tahun kemarin, HMD Global telah meluncurkan smartphone Android kelas menengah yang bernama Nokia 7 dengan spesifikasi hardware yang menarik.

Perangkat tersebut telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Menariknya, baru-baru ini Geekbench telah membocorkan spesifikasi hardware dari suksesor Nokia 7 yang bernama Nokia 7 Plus. Terlihat smartphone yang saut ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 630 Octa-core.

Kalau Snapdragon 630 lebih ke hemat konsumsi daya baterai, berbeda dengan Snapdragon 660 yang lebih fokus terhadap performa. Untuk mengimbangi kemampuan prosesor tersebut, Nokia 7 Plus akan dibekali dengan RAM 4 GB.

Dengan kombinasi tersebut, membuat smartphone kelas menengah ini berhasil mendapatkan skor 1.636 poin untuk Single-core dan 5.902 poin untuk Multi-core dalam pengujian menggunakan aplikasi mobile Geekbench.

Sementara itu, dikabarkan Nokia 7 Plus akan memiliki layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja hal ini menarik mengingat HMD Global sama sekali belum meluncurkan smartphone dengan layar penuh hingga saat ini.

Berbeda dengan Nokia 7 yang mengandalkan satu kamera utama beresolusi 16 MP, Nokia 7 Plus ini akan memiliki dua kamera utama beresolusi 12 MP + 13 MP dengan lens Carl Zeiss yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan instan.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan lensa Carl Zeiss dan mode profesional yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Sementara itu, bodinya terbuat dari logam yang akan kokoh ketika digenggam.

Nokia 7 Plus juga akan dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang menggunakan pelindungi keramik. Tak ketinggalan, teknologi audio spasial 360 derajat (Nokia OZO) dengan 3 mikrofon penangkat suara, Quick Charge 18W, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dapat di-upgrade menjadi Android 8.1 telah hadir di dalamnya.

Sayangnya kapasitas baterai dan penyimpanan internal belom terungkap sehingga kita harus menunggu bocoran selanjutnya. Diperkirakan Nokia 7 Plus akan memiliki harga yang mencapai US$300 atau sekitar Rp 4,04 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar