Berita

Sasar Kaum Urban, Kamera Mirrorless Selfie Fujifilm X-A5 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Fujifilm X-A5 Black-Grey

Gadgetren – Fujifilm Indonesia kembali menguatkan ekspansinya di kelas entry kamera mirrorless dengan menyegarkan lini X andalannya. Tepatnya tanggal 20 Januari 2018 kemarin, Fujifilm mengenalkan kamera seri X terbarunya, yaitu Fujifilm X-A5.

Kaum urban merupakan kaum yang memiliki banyak sisi kehidupan sebagai individu. Ritme saat bekerja di siang hari akan berbeda dengan malam hari, rutinitas di weekday akan berbeda dengan kegiatan di akhir pekan.

Melirik hal tersebut, Fujifilm mengenalkan kamera mirrorless X-A5 agar dapat menangkap momen berharga di setiap sisi kehidupan, dari mulai bekerja, beraktivitas di malam hari, dan berakhir pekan dengan berbagai macam kegiatan.

Johanes J. Rampi selaku General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia menegaskan bahwa kepraktisan mirrorless membuatnya tepat menjadi pendamping perjalanan setiap individu.

Meneruskan tradisi X-A3 yang hadir sebelumnya di kelas entry kamera mirrorless, X-A5 hadir dengan beberapa fitur baru yang belum terdapat pada beberapa kamera mirrorless seri X-A sebelumnya.

Fujifilm X-A5 dikenalkan dengan dua fitur baru untuk seri X-A, yakni teknologi on-chip phase-detect autofocus dan sistem Hybrid AF yang dapat bekerja sebagai phase detect dan contrast detect.

Selain kedua fitur baru untuk seri X-A tersebut, Fujifilm Indonesia mengenalkan kamera mirrorless X-A5 dengan beberapa fitur lain yang tak kalah menarik untuk digunakan oleh para pengguna dalam setiap momen sisi kehidupannya.

Kamera X-A5 telah dilengkapi dukungan perekaman video dengan rentang yang sangat luas hingga kualitas video beresolusi tinggi 4K, dengan frame rate 15 fps dan durabilitas hingga 5 menit. Sedangkan jika berjalan di perekaman video FullHD, kamera X-A5 diklaim dapat bekerja dengan frame rate hingga 60 fps selama 14 menit.

Model terbaru kamera seri X-A ini juga dilengkapi dengan teknologi lensa superzoom elektronik pertama untuk seri X, yang disebut dengan powerzoom. Lensa tersebut adalah FUJINON XC15 – 14 mm f/3.5-5.6 OIS PZ, yaitu lensa powerzoom yang ringan dan ringkas untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang mudah dan nyaman.

Selain itu, kamera mirrorless X-A5 juga dilengkapi dengan sensor gambar termutakhir APS-C 24, mengusung rentang sensitivitas ISO dari 200 hingga 12.800 dan dapat diperluas menjadi 100 hingga 51.200.

Dari segi desain, kamera X-A5 akan memberikan kesan retro dengan dilengkapi LCD layar sentuh berukuran 3 inci, yang dapat dilipat sampai 180 derajat untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya.

Menyasar kelas entry kamera mirrorless, Fujifilm X-A5 dijual dengan harga Rp 8.999.000 di pasaran Indonesia. Di dalam paket penjualan tersebut, Fujifilm juga sudah menyertakan lensa powerzoom FUJINON XC15 – 14 mm f/3.5-5.6 OIS PZ  sebagai lensa bawaan.

Tinggalkan Komentar