ASUS TUF Gaming F15
Berita Perangkat Pintar

Seharga Mobil! Fujifilm Rilis Kamera GFX100 Beresolusi 102MP di Indonesia

Fujfilm GFX100 Feature

Gadgetren – Fujifilm merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang namanya menjadi populer di Indonesia berkat kameranya yang mempunyai kualitas bagus.

Menariknya, PT Fujifilm indonesia baru saja meluncurkan kamera terbarunya yang bernama GFX100 di tanah air. Sekilas, Fujifilm GFX100 merupakan kamera mirrorless medium-format terbaru dengan resolusi tertinggi di dunia yang mencapai 102 Megapiksel (MP).

Dengan resolusi sebesar ini, penggunanya dapat menghasilkan foto dengan sangat detail, tekstur tajam, dan memiliki kedalaman warna yang bagus. Pada saat saya mencobanya untuk mengabadikan momen, hasil foto dari kamera Fujifilm GFX100 ini terlihat tajam dan bagus.

Kamera ini bisa menghasilkan foto berekstensi JPEG dengan ukuran mencapai 50 MB. Sementara foto berforma RAW yang dihasilkan oleh kamera mirrorless ini akan memiliki ukuran yang berkisar dari 200 MB hingga 500 MB.

Tentu saja resolusi yang sangat besar akan berpengaruh pada ukuran datanya yang ikut membengkak. Untuk itulah, pengguna kamera ini harus menyiapkan kartu SD Card kelas atas yang mempunyai kapasitas sangat besar dan kecepatan tinggi sehingga bisa menyimpan foto dengan aman.

Fujfilm GFX100 Lens

Menurut pihak Fujifilm, kamera ini mempunyai mesin image processing X-Processor 4 yang berkecepatan tinggi, lensa Fujinon GF, dan teknologi reproduksi warna Fujifilm yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang tinggi dan warnanya bagus.

Selain menjadi yang pertama memiliki resolusi 102MP di dunia, kamera Fujifilm GFX100 juga menjadi kamera digital mirrorless dengan medium format pertama di dunia yang menggabungkan Phase Detection Pixels ke seluruh bagian sensor (rasio coverage 100%) sehingga memudahkan teknik autofocus dengan kecepatan dan presisi yang tinggi.

Kamera Fujifilm GFX100 ini mempunyai fitur unggulan lain pada kemampunanya merekam video resolusi 4K dengan kedalam warna 10-bit. Berkat kombinasi dari sensor gambar terbaru dengan kapabilitas high-speed readout dan mesin X-Processor 4, membuat kamera ini mampu memproduksi video berkualitas tinggi.

Sebagai salah satu kamera yang menjanjikan, kamera ini mempunyai bodi berbahan Magnesium ditambah pegangan vertikal yang ringan dan kuat. Kamera ini sendiri mempunyai berat dan ukuran yang sama dengan kamera digital kelas atas lensa tunggal, meskipun sensor gambarnya beresolusi tinggi.

Bahkan kamera yang satu ini telah dilengkapi dengan weather-sealing di 95 titik yang dapat membuat bodinya tahan terhadap debu, kelembaban, dan suhu rendah sehingga dapat digunakan dalam kondisi indoor maupun outdoor.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kamera mirrorless Fujifilm GFX100 ini dijual dengan harga resmi Rp 159.444.000 di Indonesia. Sementara itu, Fujifilm juga menawarkan promo khusus gratis License Capture One Pro Fujifilm untuk setiap pembelian GFX100.

Dengan harganya yang setara dengan mobil, apakah Gadgeter tertarik untuk membeli kamera GFX100 ini?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar