Berita

Realme Pamerkan Smartphone dengan Kamera Belakang 64MP di Indonesia

realme Quad Camera 64MP Indonesia Leak

Gadgetren – Perusahaan asal Tiongkok, realme, kini semakin populer di Indonesia berkat smartphone buatannya yang mempunyai harga terjangkau dengan spesifikasi hardware menarik.

Bahkan baru-baru ini realme berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar 5 besar brand smartphone di Indonesia pada Q2 tahun 2019 versi Counterpoint dan Canalys.

Berkat capaian inilah, realme secara resmi mengadakan acara yang bernama Camera Innovation Event dengan tema “Leap to Quad Camera” di Jakarta. Bisa dibilang, ini merupakan acara pertama di Asia Tenggara yang memperkenalkan smartphone 4 kamera (Quad-Camera) belakang buatan realme.

Tak hanya itu, smartphone realme dengan 4 kamera belakang yang dipamerkan di Indonesia ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto dengan resolusi yang mencapai 64 MP dengan menggunakan kamera utama belakangnya.

Pihak realme mengatakan bahwa smartphone Quad-Camera 64 MP ini akan dihadirkan sebelum akhir tahun di Indonesia. Menariknya lagi, Indonesia akan menjadi negara pertama diluncurkannya smartphone ini untuk kawasan Asia Tenggara.

Min selaku realme Camera Product Manager mengatakan bahwa realme akan mendistribusikan lini produk dengan Quad-Camera pada paruh kedua tahun 2019 dan akan merilis beragam smartphone baru yang dilengkapi dengan solusi Quad-Camera pada beragam segmen pasar mulai dari kelas bawah hingga flagship.

realme Quad Camera 64MP Ultra 64MP

Min menambahkan bahwa kini realme memiliki lebih dari 100 orang dalam tim riset kamera yang dapat mendukung penelitian mengenai kamera dan pengembangan beragam model kamera pada saat yang bersamaan.

Pada acara  Camera Innovation Event ini, pihak realme mengungkapkan sekilas mengenai teknologi canggih sensor Samsung ISOCELL GW1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 64MP. Nantinya pada aplikasi kamera bawaan akan terdapat mode Ultra 64MP yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi dari kamera utama realme.

Berkat kolaborasinya dengan Samsung, pengalaman smartphone realme dapat ditingkatkan lebih tinggi lagi. Sebagai produk yang belum diliris resmi, pihak realme membungkus bagian belakang smartphone terbarunya ini dengan casing tambahan ketika diperkenalkan dalam ajang realme Camera Innovation Event di Indonesia.

realme Quad Camera 64MP Back

Sementara itu, terlihat 4 kamera belakang disusun secara vertikal. Namun pihak realme belum mengungkapkan mengenai konfigurasi dari 4 kamera ini, baik besar resolusi, jenis lensa (apakah wide, ultra-wide, telephoto, atau makro), maupun fitur yang dimilikinya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya, kita harus menunggu hingga realme benar-benar meluncurkan smartphone Quad-Camera 64 MP ini di Indonesia. Menurut kamu, apakah realme akan menjual smartphone ini dengan harga yang terjangkau?

Tinggalkan Komentar