Aksesoris Review

Review ASUS ZenPower Slim – Power Bank Untuk Para Komuter

ASUS ZenPower Slim

Selain ponsel, ASUS juga terkenal dengan produk power bank-nya. Salah satu power bank terbaru dari ASUS adalah ZenPower Slim dengan bentuknya yang ramping dan ringan.

Varian ZenPower Slim yang umumnya beredar di Indonesia adalah varian dengan kapasitas 3.000 mAh dan berat hanya 92 gram. Harga jualnya di kisaran 85 ribu hingga 130 ribu rupiah tergantung toko yang menjual.

Karena bentuknya yang ramping, hanya tersedia 1 port Micro USB untuk mengecas power bank itu sendiri dan 1 port USB untuk mengecas gadget lain. Menariknya, tersedia lampu led yang berfungsi sebagai senter pada ZenPower Slim. Namun begitu cahaya yang dihasilkan oleh lampu led kurang terang.

Bagaimana dengan performa ZenPower Slim ketika digunakan untuk mengecas gadget lain? Berikut adalah hasil pengetesannya:

Pengetesan 1

Gadget yang dicas
Ponsel Samsung Galaxy Note FE (kapasitas baterai 3.200 mAh)

Prosedur Pengetesan
Ponsel dicas dari baterai 0% dalam kondisi ponsel dimatikan. Pengecasan menggunakan kabel USB pendek yang disediakan oleh ASUS untuk power bank-nya.

Hasil
Baterai Galaxy Note FE terisi dayanya hingga 62% dalam waktu 1 jam 48 menit hingga baterai di power bank habis dayanya.

Pengetesan 2

Gadget yang dicas
Ponsel Samsung Galaxy Note FE (kapasitas baterai 3.200 mAh)

Prosedur Pengetesan
Ponsel dicas dari baterai 30% dalam kondisi smartphone digunakan untuk menggunakan aplikasi produktivitas dan menonton Youtube secara non-stop. Pengecasan menggunakan kabel USB pendek yang disediakan oleh ASUS untuk power bank-nya.

Hasil
Baterai Galaxy Note FE terisi dayanya hingga 75% dalam waktu 1 jam 50 menit hingga baterai di power bank habis dayanya.

Untuk lama pengisian daya power bank-nya sendiri, dengan menggunakan adaptor standar pengecas ponsel membutuhkan waktu 3 jam 22 menit. Cukup lama pengisiannya padahal kapasitas power bank-nya tidak besar.

Dengan bentuknya yang ringan dan rimpang serta kapasitas baterainya yang tidak besar, ZenPower Slim lebih cocok digunakan untuk para komuter yang aktif bekerja. Ringan sehingga tidak memberatkan bawaan dan kapasitas yang disediakan sudah cukup agar ponsel dapat digunakan hingga malam hari setelah bekerja.

ZenPower Slim dengan kapasitas 3.000 mAh tidak cocok untuk penggunaan ketika beraktivitas lapangan tanpa tersedia colokan listrik untuk waktu yang lama seperti ketika jalan-jalan atau mendaki gunung.

Kelebihan

Desain yang elegan
Mudah dibawa bepergian
Harga sangat terjangkau

Kekurangan

Kapasitas baterai yang kecil untuk power bank era sekarang
Waktu pengisian relatif lama

ASUS ZenPower Slim
  • Editor Rating
  • Rated 3.5 stars
  • 60%

  • ASUS ZenPower Slim
  • Diulas oleh:
  • Dirilis pada:
  • Terakhir diperbarui: Maret 2, 2018
  • Performa
    Editor: 70%
  • Baterai
    Editor: 70%
  • Desain
    Editor: 100%

Leave a Comment