Berita

Moto G6 dan Moto E5 Segera Masuk Indonesia. Ini Bocoran Spesifikasinya

Moto G6 Leak Header

Setelah Lenovo mengakuisisi Motorola maka secara resmi vendor tersebut merilis beragam seri baru yang menarik perhatian.

Berdasarkan berita yang beredar di internet mengatakan bahwa Motorola akan segera membawa lini Moto G6 dan Moto E5 kei Indonesia. Hal ini terungkap dari sertifikat jaringan yang didapatkan untuk Moto G6, G6 Plus, dan G6 Play di Indonesia dan Thailand.

Sementara sertifikat Moto E5 dan E5 Play hanya tersedia untuk negara Indonesia. Tentu saja hal ini menggembirakan bagi Gadgeter yang merupakan penggemar smartphone Motorola karena kedua keluarga Moto tersebut akan hadir di Indonesia.

Meskipun begitu, dalam sertifikat ini tidak terdapat bocoran spesifikasi hardware sama sekali sehingga kita baru mendapatkannya berdasarkan bocoran yang telah hadir beberapa lalu, dimana Moto G6, G6 Plus, dan G6 Play akan hadir dengan layar 5,93 inci yang beraspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depannya.

Nantinya Moto G6 Plus akan hadir dengan layar Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel dan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core. Bisa dibilang chipset ini merupakan penerus dari Snapdragon 625 sehingga hemat dalam mengonsumsi baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Sementara itu, Moto G6 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang merupakan adik kandung dari Snapdragon 625 Octa-core sehingga performanya sedikit menurut, namun memiliki kemampuan konsumsi daya baterai yang baik.

Selanjutnya, Moto G6 Play akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core yang memiliki kemampuan konsumsi daya baterai dan performa di bawah Snapdragon 450 Octa-core. Terlihat bahwa urutan Moto G6 dimulai dari versi Plus, standar, dan Play.

Dari huruf abjadnya yang lebih duluan, Moto E5 dan Moto E5 Play akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Moto G6 dan G6 Play, namun kedua smartphone ini akan menggunakan chipset MediaTek dan layar beraspek rasio 16:9 untuk membuat harga penjualannya lebih murah. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya mengenai harga dan waktu peluncurannya di Indonesia yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar