ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Penasaran Dengan Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus Teman? Coba Baca Dengan Cara Ini!

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Header[Sumber: Wikimedia]

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, WhatsApp merilis fitur baru, yang mana pengguna dapat menarik pesan atau menghapusnya saat tanpa sengaja telah terkirim.

WhatsApp adalah platform media sosial yang cukup aktif untuk meningkatkan setiap fiturnya. Tidak puas dengan hanya dapat bertukar kirim pesan, WhatsApp selalu memunculkan fitur-fitur baru yang tentunya dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Di bawah naungan Facebook, aplikasi perpesanan ini telah memunculkan beberapa fitur baru, seperti indikator pengiriman pesan, story, dan yang cukup baru adalah fitur untuk menghapus pesan yang tanpa sengaja telah terkirim.

Fitur menghapus pesan yang telah terkirim adalah fitur yang cukup dapat bermanfaat. Namun sayangnya, bagi sebagian penerima pesan, hal tersebut kadang cukup membuat penasaran.

Apa Bisa yang Harus Dilakukan?

Meskipun pengguna dapat melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus dengan mengembalikan backup data lawas, secara default sebenarnya WhatsApp tidak menawarkan fitur untuk membaca pesan yang telah terhapus.

Hal tersebut memberikan peluang bagi beberapa pengembang untuk berusaha membangun sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat pesan yang sudah dihapus tersebut.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengguna lain adalah Recent Notification. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dengan versi premium yang dapat dibeli untuk melakukan kostumisasi lebih.

Aplikasi Recent Notification sebenarnya merupakan aplikasi yang dapat membaca notifikasi yang muncul di ponsel. Aplikasi buatan LibApps ini tidak hanya dapat digunakan untuk membackup notifikasi yang belum terbaca dari aplikasi WhatsApp, namun juga beberapa aplikasi lain.

Untuk menggunakannya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus dengan menggunakan Recent Notification berikut ini:

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

  1. Pertama-tama, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Recent Notification melalui Google Play Store.
  2. Setelah itu, pengguna dapat membuka aplikasi tersebut, dan mengatur beberapa permissions, termasuk izin untuk membaca notifikasi
  3. Setelah itu, tutup aplikasi, dan coba untuk mengirim pesan WhatsApp dengan ponsel lain ke ponsel yang telah terpasang aplikasi Recent Notification tersebut, kemudian menghapusnya untuk mencoba
  4. Setelah berhasil menghapus pesan, buka ponsel yang telah terpasang Recent Notification, lalu buka WhatsApp
  5. Jika di WhatsApp sudah tidak muncul pesan yang sudah terhapus, buka aplikasi Recent Notification, dan lihat pesan terhapus tersebut akan muncul di sana

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Dengan Recent Notification

Aplikasi ini terlihat cukup berbahaya untuk urusan privasi. Namun, dalam keterangannya, LibApps menyatakan bahwa aplikasi Recent Notification bekerja secara lokal di perangkat Android dan diklaim bisa digunakan tanpa perlu adanya konektivitas internet.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar