Tips dan Trik

Cara Mudah Menukarkan Telkomsel Poin dengan Voucher Alfamart

cara tukar poin telkomsel di alfamart Header

Gadgetren – Sudah cukup lama, Telkomsel mengenalkan program Telkomsel Poin ke masyarakat, yang menawarkan banyak keuntungan di dalamnya, termasuk dapat ditukarkan voucher belanja Alfamart.

Telkomsel Poin merupakan program unggulan Telkomsel yang ditujukan kepada pengguna setianya. Dalam program ini, pengguna kartu operator yang memiliki warna dominan merah ini akan diberikan poin setiap melakukan proses isi ulang.

Pengguna akan mendapatkan satu poin setiap kali melakukan isi ulang dengan nominal minimal Rp 5.000,00 bagi pengguna layanan prabayarnya, yaitu Simpati, Kartu AS, dan juga LOOP. Sedangkan untuk pengguna layanan pasca bayar, yaitu layanan KartuHalo, pengguna akan memperoleh tiga poin setiap melakukan pembayaran Rp 5.000,00 di tagihan bulanan, hal tersebut  berlaku juga untuk kelipatannya.

Pengguna KartuHalo akan mendapatkan poin setelah pengguna berhasil melakukan pembayaran tagihannya. Sedangkan untuk pengguna Simpati, Kartu AS, dan Loop, akan mendapatlkan poin dalam kurun waktu 24 jam setelah melakukan transaksi pengisian pulsa.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan, untuk menikmati keuntungan dari Telkomsel Poin, pengguna harus melakukan transaksi isi pulsa atau pembayaran tagihan dengan total minimal Rp 50.000,00 setiap bulannya.

Lalu, apa keuntungan dengan adanya poin-poin yang berhasil dikumpulkan? Poin-poin yang telah terkumpul ini dapat ditukarkan dengan banyak keuntungan, seperti voucher belanja, voucher makan, voucher hiburan, dan lain sebagainya.

Selain jumlah poin, pengguna akan dibagi menjadi beberapa level status dalam progam ini. Bagi pengguna, dengan pengeluaran rata-rata dibawah Rp 50.000,00 selama 6 bulan, akan memperoleh status Tier Mass. Bagi pengguna dengan pengeluaran rata-rata antara Rp 50.001,00 sampai dengan Rp 150.000,00 akan memperoleh Tier Red.

Bagi pengguna dengan pengeluaran rata-rata Rp 150.001,00 sampai Rp 1.000.000,00 akan memperoleh predikat Tier Gold. Sedangkan untuk pengguna yang mempunyai pengeluaran lebih dari itu akan memperoleh predikat Priority.

Dan pada saat ini, Telkomsel juga menyediakan hadiah voucher Alfamart untuk penukaran poinnya. Pengguna Telkomsel yang memiliki Telkomsel Poin sejumlah poin kini dapat menukarkannya dengan voucher elektrik Alfamart senilai Rp 5.000,00 hingga  Rp 20.000,00.

Promo ini berlaku untuk pengguna semua jenis layanan Telkomsel, baik itu Simpati, Kartu AS, Loop, mapun KartuHalo, tapi hanya berlaku untuk pengguna dengan Tier Red atau di atasnya.

Syarat dan Ketentuan Penukaran Poin dengan Voucher Alfamart

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk melakukan penukaran Telkomsel Poin dengan Voucher Elektronik Alfamart. Berikut beberapa hal tersebut

  • SMS Notifikasi hasil penukaran hanya berlaku selama 7 hari
  • Memiliki Telkomsel Poin dengan jumlah tertentu, Anda dapat mengeceknya melalui *700#
  • Promo ini hanya berlaku di lokasi atau tempat tertentu
  • Voucher tidak dapat diuangkan
  • Lokasi dan tempat dapat berubah sewaktu-waktu
  • Mengetahui Kode Outlet Alfamart tempat penukaran, tanya ke pegawai Alfamart

Cara Menukarkan Telkomsel Poin dengan Voucher di Alfamart

Setelah memahami syarat dan ketentuannya, pengguna dapat menukarkan Telkomsel poin dengan Voucher elektronik Alfamart dengan cara berikut ini

Cara Menukarkan Telkomsel Poin dengan Voucher di Alfamart

  1. Tukarkan poin dengan mengakses *700*777#
  2. Pilih Verifikasi dengan mengetikan 2 dan tekan Enter
  3. Pilih Voucher yang diinginkan dengan mengetikan nomer urut voucher yang diinginkan dan Enter
  4. Masukan Kode Outlet dan pilih Send
  5. Tunggu beberapa saat, Anda akan memperoleh SMS Notifikasi Penukaran
  6. Tunjukan SMS tersebut ke Outlet Alfamart

Cukup mudah bukan? Nah, pengguna dapat melakukan penukaran dengan Telkomsel poin dengan keuntungan lainnya, tentu dengan metode yang berbeda. Pengguna dapat mengakses *700# atau dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk menukarkan poin.

Tinggalkan Komentar