Tips dan Trik

Cara Menukarkan Poin BonsTri dengan Kuota Internet Atau Pulsa

Cara Tukar Poin BonsTri 3 Header

Gadgetren – Tri Indonesia memiliki program loyalitas bernama BonsTri atau Bonus Tri yang dirancang secara khusus untuk memastikan agar para pelanggannya tidak kabur dan beralih ke operator lain.

Melalui program kesetiaan ini, operator berlogo angka tiga itu menawarkan berbagai macam keuntungan tambahan selain akses internet dan layanan seluler yang menjadi andalan karena terkenal sangat terjangkau.

Berbagai macam keuntungan tersebut menariknya tersedia sebagai pilihan yang bisa ditebus oleh para pelanggan sesuai dengan keinginannya. Kamu dalam program ini pun tak hanya akan menjumpai produk-produk menarik dari Tri saja, melainkan juga dari berbagai macam mitranya.

Nah supaya lebih mengenal program ini dan dapat menikmati berbagai macam keuntungan tersebut, kamu dapat menyimak ulasan mengenai BonsTri secara lengkap pada artikel berikut.

Apa Itu BonsTri?

Merujuk informasi yang disampaikan oleh Tri, BonsTri adalah sebuah program loyalitas berbasis sistem poin. Para pelanggan prabayar dalam hal ini akan memperoleh sejumlah poin saat berhasil melakukan transaksi pembelian pulsa maupun paket data.

Dengan nominal transaksi minimal Rp 5.000, jumlah poin yang diberikan kepada pelanggan akan diakumulasi berdasarkan ketentuan “mulai dari satu poin setiap seribu rupiah”. Misalnya, kamu membeli pulsa Rp 5.000 maka akan memperoleh sebanyak 5 poin.

Poin-poin tersebut nantinya bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik seperti pulsa, paket data, voucher game, maupun produk-produk lain yang berasal dari mitra Tri.

Ada tujuh kategori produk yang bisa dipilih oleh para pelanggan dalam hal ini, di mana meliputi Product Tri (kuota data hingga kuota bicara), Games, Food & Beverages, Shopping & Lifestyle, Entertainment, dan Travel & Services.

Langkah-langkah untuk menukarkan poin BonsTri dengan berbagai macam hadiah tersebut pun sangat mudah untuk dilakukan. Yang paling penting, pelanggan prabayar Tri perlu memastikan bahwa poin miliknya telah mencukupi untuk ditukarkan dengan produk yang diinginkan.

Jika hal tersebut telah terpenuhi, kamu dapat menukarkan poin BonsTri dengan kuota, pulsa, hingga item menarik di dalam game seluler melalui laman web maupun aplikasi Bima+.

Cara Menukar BonsTri 3

Melalui Situs BonsTri

  1. Buka laman http://bonstri.tri.co.id melalui peramban (perlu diingat, laman ini hanya dapat diakses melalui handphone)
  2. Tulis nomor telepon Tri pada kolom yang tersedia
  3. Tekan kirim Kirim Kode
  4. Buka SMS yang diterima, lalu masukkan kode otentikasi
  5. Jika sudah masuk, pilih menu Tukar Point
  6. Cari produk yang kamu inginkan
  7. Jika sudah ketemu, langsung klik tombol (berupa jumlah poin yang dibutuhkan) pada banner produk tersebut
    Langkah Menukar Poin Bonstri
  8. Setelah berhasil, kamu bisa membuka bagian Voucher ku jika ingin menggunakannya
  9. Tekan tombol Gunakan pada produk terkait

Untuk mempermudah pencarian produk yang diinginkan, kamu pun bisa menggunakan penyaring berupa kategori voucher dan slider jumlah poin. Sebagai contoh, produk-produk Tri bisa lebih mudah kamu temukan dengan mengganti kategori ke “Product Tri”.

Kamu pun bisa memanfaatkan kedua filter ini untuk menemukan produk apabila sebelumnya tidak mempunyai preferensi penukaran hadiah atau sedang mencari-cari hadiah mana yang tepat.

Dengan cara yang hampir sama, kamu pun bisa menukarkan poin BonsTri melalui aplikasi Bima+. Bagi yang belum memilikinya, bisa segera mengunjungi halaman Google Play Store maupun App Store sesuai dengan handphone yang digunakan.

Menggunakan Aplikasi Bima+

  1. Buka aplikasi lalu login menggunakan nomor teleponmu
  2. Ketuk bagian yang menampilkan jumlah poin BonsTri
  3. Masuk ke bagian Tukar Poin
  4. Cari produk yang akan ditebus
  5. Klik tombol poin (sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan)
  6. Masuk ke bagian Voucher ku untuk memakainya
  7. Tekan tombol Gunakan pada produk yang diinginkan

Langkah-langkah menukarkan BonsTri secara umum bisa digunakan untuk semua jenis produk yang menjadi hadiahnya. Hanya saja, beberapa di antaranya kemungkinan masih akan terkunci jika kamu adalah pelanggan baru.

Membuka kunci untuk produk-produk tersebut hanya bisa dilakukan dengan meningkatkan level BonsTri. Yang mana dalam hal ini, terdapat empat tingkatan berbeda berdasarkan lama waktu berlangganan.

Level BonsTri dan Keuntungannya

LevelWaktu BerlanggananPoin Saat Bertransaksi Rp 1000
ClassicKurang dari 90 Hari1 Poin BonsTri
SuperSelama 90 hingga 180 Hari1,2 Poin BonsTri
MasterSelama 180 hingga 360 Hari1,4 Poin BonsTri
LegendLebih dari 360 Hari1,6 Poin BonsTri

Selain akan memperoleh jumlah poin lebih besar ketika bertransaksi, peningkatan level juga akan membuka semakin banyak katalog produk. Dengan demikian, kamu bisa lebih leluasa menentukan produk yang akan ditebus.

Ini tentu menjadi keuntungan tambahan yang cukup menarik. Apalagi di sisi lain, mengumpulkan poin sebenarnya tak semudah yang terlihat karena tidak semua produk dari Tri mendukung program BonsTri.

Produk-Produk yang Mendukung BonsTri

  • Pengisian Pulsa
  • Voucher Mini 1 GB
  • Voucher Mini 2 GB
  • Voucher Always On 1 GB
  • Voucher Always On 2 GB
  • Voucher Always On 3 GB
  • Voucher Always On 6 GB
  • Voucher Unlimited+ 6 GB
  • Voucher Unlimited+ 10 GB
  • Voucher PM 4
  • Voucher BM 1
  • Voucher BM 3

Setelah membeli salah satu produk Tri di atas, kamu nantinya akan memperoleh sebuah SMS notifikasi mengenai jumlah poin BonsTri yang diterima (maksimal  1 x 24 jam sejak transaksi berhasil).

Kamu selanjutnya pun bisa segera mengecek dan menggunakan poin BonsTri yang sudah terakumulasi dengan penambahan tersebut. Perlu diketahui, poin yang tidak digunakan bisa saja hangus.

Masa Aktif Poin BonsTri

Tri Indonesia tercatat akan mengatur ulang BonsTri dari masing-masing pelanggan setiap tanggal 31 Desember pada tahun berjalan untuk jumlah poin yang terkumpul di tahun sebelumnya.

Sebagai contoh, Tri akan mereset BonsTri pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang. Poin yang terkumpul sebelum 31 Desember 2019 akan hilang, tetapi poin yang diperoleh tahun ini masih bisa digunakan hingga 31 Desember 2021.

Hal ini cukup disayangkan. Namun untungnya menjelang akhir tahun 2020 ini, Tri menawarkan diskon hingga sebesar 50% untuk penukaran BonsTri. Kamu misalnya dapat memperoleh kuota  1 GB hingga 3 GB dengan 75 poin jika sebelumnya membutuhkan 150 poin.

Kamu yang memiliki poin cukup banyak bisa segera menuju ke halaman penukaran poin BonsTri melalui situs maupun aplikasi. Dan jika mengalami kesulitan dalam melakukannya, jangan ragu-ragu untuk menuliskan keluh kesah di kolom komentar.

Tinggalkan Komentar

20 Komentar