Berita

Diuji Ekstrim! Apakah Nokia 5 Dapat Bertahan Ketika Dibakar dan Dibengkokkan?

Nokia 5 Header dibakar

Setelah diakuisisi oleh HMD Global, Nokia hidup kembali dengan smartphone yang jiwa sistem operasi Android.

Selain itu, pada penjualan pertama Nokia 6 di Tiongkok pun bisa dibilang sukses karena satu juta orang membeli smartphone yang satu ini. Berkat kesuksesan tersebut, HMD Global merilis smartphone penerusnya yang bernama Nokia 3, Nokia 5, Nokia 7, dan Nokia 8.

Menariknya, baru-baru ini channel Youtube, JerryRigEverthing, yang biasanya menguji coba smartphone dengan ekstrim telah menguji smartphone Nokia 5. Pada video terlihat bahwa Jerry melakukan pengujian terhadap layarnya dengan goresan dari skala 1 hingga 9.

Terlihat bahwa Nokia 5 ini mampu bertahan hingga goresan di skala 6, dimana terlihat goresan yang banyak pada skala 7. Bisa dibilang pelindung layar Nokia 5 cukup bagus sehingga mampu bertahan hingga skala 6.

Selanjutnya, Zack berusaha menggores kaca pada kamera depan smartphone ini dan kondisi masih mulus ketika digores. Selain itu, earpiece yang berada di bagian depannya pun dicongkel dan ternyata bisa bertahan dengan kokoh.

Kaca pada tombol fisik home dan fingerprint pun memiliki ketahanan yang menarik ketika digores karena sama sekali tidak tergores. Zack pun beralih melakukan goresan pada bodi logam bagian belakangnya dan bingkainya, dimana hasilnya cukup menarik karena catnya bisa dibilang kuat ketika digores.

Hal paling sadisnya, layar Nokia 5 dapat bertahan ketika dibakar selama 10 detik . Layarnya mampu melakukan regenerasi menjadi normal dari kondisi hitam karena dibakar. Terakhirnya, Zack pun berusahaan membengkokkan smartphone ini dan hasilnya Nokia 5 tetap dalam bentuk yang kokoh seperti kondisi normalnya.

Bisa dibilang, Nokia memang sudah terkenal dengan smartphone atau ponsel buatannya yang memiliki ketahanan tinggi dan build quality yang bagus. Hal ini terlihat dari pengujian yang dilakukan oleh channel Youtube JerryRigEverything.

Sekilas, Nokia 5 telah dilengkapi dengan layar IPS 5,2 inci yang beresolusi HD dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, storage internal 16 GB, kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang dapat ditingkatkan menjadi Android Oreo.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar