Berita Smartphone

Dijual Rp 32 Juta, Samsung W2018 Hadir dengan RAM 6 GB dan Snapdragon 835

Samsung W2018 Header

Kita ketahui bersama bahwa Samsung merupakan salah satu smartphone yang bermain di berbagai segmen, mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas.

Namun ternyata Samsung sendiri memiliki satu keluarga smartphone yang khusus dan harganya mahal, yakni Samsung W. Biasanya smartphone yang satu ini dijual untuk dana amal sehingga harganya luar biasa mahal.

Menariknya, baru-baru ini Samsung telah meluncurkan smartphone keluarga W terbarunya yang bernama Samsung W2018. Produk yang satu ini dirilis untuk menyambut ulang tahun ke-10 dari smartphone Samsung W yang dijual untuk menggalang dana amal.

Samsung W2018 merupakan smartphone dengan desain clamshell atau bisa dilipat yang dibekali dengan dua layar, dimana layar pada bagian luarnya memiliki lebar 4,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Samsung W2018 Bixby

Sementara layar pada bagian dalamnya memiliki juga lebar 4,2 inci dengan resolusi Full HD dan berteknologi Super AMOLED. Sebagai ciri khas dari smartphone clamshell, Samsung W2018 juga memiliki D-pad dan keypad numerik untuk navigasi.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6 GB yang bisa dibilang kombinasi mumpuni serta mampu melahap game berat maupun aplikasi multitasking dengan mulus.

Selain itu, Samsung W2018 memiliki dua varian yang terdiri dari Extreme Edition dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB dan Collector Edition dengan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB.

Menariknya, kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.5 dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang cukup baik untuk mengakomodasi foto selfie maupun wefie.

Sebagai smartphone masa kini, Samsung W2018 dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang dekat dengan kamera utama. Sementara itu, tombol untuk mengaktifkan asisten virtual Bixby pun telah hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 2.300 mAh, port USB Type-C, NFC, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Harga untuk Samsung W2018 versi paling dasar (RAM 6 GB + ROM 64 GB) mencapai 5.999 Yuan atau sekitar Rp 32,7 juta. Bisa dibilang harganya cukup wajar mengingat smartphone ini dibuat khusus untuk menggalang dana amal.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar