ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Unreg NSP Telkomsel Untuk Mematikan Langganan

Cara Unreg NSP Telkomsel - Header

Gadgetren – Nada Sambung Pribadi (NSP) merupakan salah satu layanan Telkomsel yang bisa kita manfaatkan supaya seseorang tidak cepat bosan ketika panggilan teleponnya belum kita angkat.

Alih-alih hanya suara khas nada sambung yang hanya berbunyi “tut tut tut”, mereka soalnya dapat mendengarkan potongan dari sebuah lagu populer yang bisa kita pilih dari layanan.

Telkomsel dalam hal ini mempunyai banyak koleksi yang bisa dipakai. Hanya saja kita perlu membayar biaya berlangganan tambahan supaya bisa terus menggunakan layanan NSP dari Telkomsel. Biasanya akan diperpanjang secara otomatis dengan memotong saldo pulsa yang kita miliki.

Jika saldo pulsa sering hilang secara tiba-tiba, maka salah satu kemungkinannya bisa disebabkan oleh biaya layanan NSP. Telkomsel soalnya akan terus memperpanjang langganannya kecuali kita unreg sendiri.

Telkomsel secara khusus menyediakan beberapa cara unreg yang bisa kita pakai untuk berhenti berlangganan NSP. Adapun kamu yang belum tahu, berikut langkah-langkah untuk menggunakan setiap metodenya.

Cara Unreg NSP Telkomsel

Lewat UMB (USSD Menu Browser)

  • Buka panel panggilan telepon (dialpad)
  • Ketik kode UMB *121*9#
  • Tekan tombol Call
  • Pilih menu Berhenti Langganan NSP
  • Pilih NSP yang mau disetop
  • Ikuti petunjuk yang muncul selanjutnya

Perlu diingat bahwa memilih menu atau opsi di UMB bisa dilakukan dengan memasukkan nomor yang sesuai ke kolom, misalnya angka 4 untuk Berhenti berlangganan NSP. Kemudian selanjutnya menekan tombol Send atau Kirim.

Selain menggunakan UMB seperti langkah-langkah di atas, kita juga melakukan unreg dari layanan NSP Telkomsel melalui SMS. Berikut tahapan-tahapan cara melakukannya buat kamu yang masih kesulitan.

Lewat SMS

  • Buka aplikasi pesan di handphone
  • Ketik 1212 ke bagian penerima
  • Ketik OFF di bagian isi pesan
  • Ketuk tombol Send atau Kirim

Cara di atas berlaku untuk unreg dari seluruh lagu NSP yang sebelumnya diaktifkan. Jika mau melakukannya satu per satu, maka kita bisa menambahkan isi pesan dengan ALIAS LAGU yang bisa dilihat dari halaman https://nsp.telkomsel.com/.

Jadi nanti isi pesan unreg layanan NSP Telkomsel menjadi OFF(spasi)ALIAS LAGU. Misalnya untuk berhenti dari lagu “Bintang di Surga” dari Noah, kita nanti hanya perlu menggantinya dengan OFF BZWUK.

Selain menempuh kedua cara di atas, Telkomsel secara otomatis akan menyetop langganan NSP dari pelanggan jika pulsanya tidak mencukupi untuk biaya perpanjangan. Namun kita perlu menunggu sampai melewati masa tenggang selama 30 hari supaya dinonaktifkan secara permanen.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar