Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Mematikan NSP Telkomsel Untuk Berhenti Berlangganan

Cara Mematikan NSP Telkomsel Header

Gadgetren – Menggunakan Nada Sambung Pribadi (NSP) pada nomor yang digunakan tentu dapat menjadi opsi menarik agar para penelepon tidak lekas bosan saat menunggu panggilan dijawab.

Dengan menggunakan layanan ini, kamu dapat mengganti nada tunggu yang semula monoton dan membosankan dengan sebuah lagu atau konten suara tertentu sesuai keinginan.

Agar bisa terus menggunakan layanan ini, kamu sayangnya perlu berlangganan dengan biaya maupun durasi berbeda-beda sesuai syarat dan ketentuan operator seluler yang digunakan.

Secara umum, proses berlangganan NSP di berbagai macam operator seluler biasanya menerapkan sistem perpanjangan otomatis sehingga akan langsung memotong pulsa senilai tarif yang berlaku ketika periode sudah berakhir.

Kamu tentu harus mematikan layanan nada sambung ini secara manual atau lebih dikenal sebagai UNREG dengan mengikuti petunjuk yang disediakan oleh operator terkait jika tidak ingin pulsa terus terpotong secara otomatis.

Telkomsel sebagai salah satu operator seluler penyedia layanan nada tunggu bernama NSP 1212 untungnya juga mempunyai opsi berhenti berlangganan yang cukup mudah untuk digunakan.

Jika termasuk salah satu pelanggan operator tercepat di Indonesia tersebut, kamu secara lebih rinci dapat mematikan layanan NSP 1212 di jaringan Telkomsel dengan menggunakan beberapa metode berikut.

Cara Mematikan NSP 1212 Telkomsel

Melalui SMS

  1. Jalankan aplikasi pesan di handphone yang digunakan
  2. Masukkan nomor 1212 pada kolom penerima
  3. Ketik pesan singkat dengan format OFF<spasi>KodeNSP (misalnya ketik “OFF BSEHC” untuk berhenti NSP “Melukis Senja”)
    Cara Mematikan NSP Telkomsel 1
  4. Tekan tombol Kirim

Jika mempunyai banyak lagu dan ingin mematikan semuanya, kamu tidak perlu menuliskan kodeNSP. Dengan kata lain, cukup mengetikkan pesan OFF kemudian langsung mengirimkannya untuk menghentikan seluruh langganan lagu.

Selain menggunakan SMS seperti beberapa langkah di atas, kamu juga bisa mematikan lagu NSP dengan mengakses UMB Telkomsel khusus layanan ini. Berikut tahapan-tahapan cara menggunakannya.

Melalui UMB

  1. Buka dialpad atau aplikasi panggilan
  2. Ketik kode *121*9#
  3. Klik tombol Panggil
  4. Di dalam UMB, ketik angka dari opsi atau menu yang akan dipilih lalu klik Kirim
  5. Pilih menu Berhenti Langganan NSP
    Cara Mematikan NSP Telkomsel 2
  6. Lalu pilih NSP yang akan dihentikan
  7. Ikuti petunjuk yang muncul di layar

Mematikan NSP 1212 juga bisa dilakukan dengan tidak mengisi pulsa karena saat tidak mencukupi biaya berlangganan periode dan telah melewati masa tenggang selama 30 hari, maka layanan akan nonaktif secara otomatis.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa metode di atas, layanan NSP 1212 yang digunakan akan berhenti. Kamu dapat menggunakannya untuk mematikan nada sambung khusus pada semua kartu Telkomsel, termasuk Kartu Halo, simPATI, Kartu As, maupun LOOP.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar