Tips dan Trik

Cara Menghentikan / Unreg NSP Telkomsel

cara unreg nsp telkomsel Header

Selain menyediakan layanan Internet, telepon, hingga SMS, Telkomsel juga menyediakan layanan NSP atau Nada Sambung Pribadi 1212.

NSP 1212 merupakan layanan berlangganan berbayar untuk personalisasi nada sambung HP pelanggan Telkomsel. Dengan layanan ini Telkomsel dapat mengganti nada “tut…tut…tut” menjadi konten suara atau lagu yang diinginkan di saat nomor pelanggan tersebut ditelepon.

Meskipun bagi sebagian orang layanan ini menarik, namun sebagian orang lagi beranggapan bahwa NSP 1212i ini mengganggu dan menyedot pulsa padahal pelanggannya sama sekali tidak berlangganan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menghentikan atau unreg NSP Telkomsel maka dapa melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Unreg semua NSP / lagu dalam Musicbox

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Messaging atau SMS pada HP
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kata OFF
  3. Terakhir, Gadgeter dapat mengirimkan pesan langsung ke 1212
  4. Tunggu hingga SMS balasan dari Telkomsel muncul yang menyatakan bahwa Gadgeter telah berhenti berlangganan

Sebagai catatan, nantinya semua NSP akan dinonaktifkan dan tarif SMS yang dikirim gratis. Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menghentikan langganan NSP atau penyedot pulsa bulanan.

Unreg NSP lagu tertentu dalam Musicbox

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Messaging atau SMS pada HP
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kata OFF[spasi]ALIAS LAGU
  3. Terakhir, Gadgeter dapat mengirimkan pesan langsung ke 1212
  4. Selain itu, Gadgeter bisa juga dapat langsung menghubungi *121*9# dan Pilih No.5 di menu UMB yang tersedia
  5. Tunggu hingga SMS balasan dari Telkomsel muncul yang menyatakan bahwa Gadgeter telah berhenti berlangganan salah satu lagu yang dipilih

Sebagai tambahan, nantinya akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa NSP Judul – Artist telah dihapus dari daftar NSP penggunanya.

Biarkan Masa Tenggang Habis

  1. Apabila pulsa tidak mencukupi untuk perpanjangan maka secara otomatis pelanggan akan masuk ke masa tenggang atau grace period selama 30 hari
  2. Selama 30 hari tersebut, NSP pelanggan tetap dapat dinikmati dan prosesor perpanjangan (charging) masih bisa berlangsung
  3. Apabila selama grace period tersebut pulsa pelangan masih tidak mencukupi untuk perpanjangan maka NSP Telkomsel pelanggan akan otomatis dinonaktifkan

Bisa dbilang 3 cara mudah di atas ini dapat membuat penggunanya secara ampuh menghentikan atau unreg NSP Telkomsel. Nah, dari 3 cara ini kira-kira Gadgeter akan memilih cara yang mana untuk menghentikannya?

Leave a Comment