Smartphone

OPPO F5 vs Vivo V7. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO F5 vs Vivo V7 Header

Gadgetren – Baru-baru ini tim Gadgeter diundang dalam acara product review Vivo V7. Dalam acara tersebut, Vivo memperkenalkan dan memberitahukan fitur-fitur yang akan hadir dalam V7.

Untuk waktu peluncurannya sendiri, Vivo V7 akan hadir pada tanggal 16 November 2017. Sementara kakaknya sendiri, V7+, telah diluncurkan dan kami review sebelumnya. Kita ketahui bersama bahwa V7 memiliki layar penuh 5,7 inci beresolusi HD+ dengan aspect ratio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selanjunya, pada tanggal 13 November 2017 mendatang secara resmi OPPO juga akan meluncurkan smartphone tandingannya yang bernama F5 di Indonesia. Meskipun V7 memiliki kamera depan beresolusi 24 MP, namun OPPO F5 akan hadir dengan kamera depan yang beresolusi 20 MP ditambah kecerdasan buatan.

Ternyata bulan November 2017 ini banyak yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO F5 dan Vivo V7. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Spesifikasi Hardware

OPPO F5 mengusung prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan Vivo V7 mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat dari sisi performa memang OPPO F5 lebih unggul.

Layar

OPPO F5 telah menggunakan layar penuh 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18 : 9, dan memenuhi bagian depannya. Sedangkan Vivo V7 mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18:9, dan memenuhi bagian depan dengan julukan FullView.

Baca Juga: Antara OPPO A71 dan A57, mana juaranya?

Kamera

OPPO F5 telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan Vivo V7 dilengkapi dengan kamera depan 24 MP dan kamera belakang beresolusi 16 MP. Terlihat kamera depan Vivo lebih unggul dibandingkan OPPO.

Baterai

OPPO F5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sedangkan Vivo V7 dilengkapi dengan baterai berapasitas 3.200 mAh. Meskipun kapasitas baterainya hampir sama, namun karena prosesor Vivo V7 lebih hemat energi maka daya baterai V7 lebih hemat.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port micrUSB 2.0, port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint di bagian belakang, Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat. Selain itu, OPPO dan Vivo memiliki juga kemampuan membuka kunci smartphone dengan wajah.

Baca Juga: Perbandingan smartphone Vivo V7+ dengan OPPO F3

Harga

OPPO F5 memiliki harga yang mencapai Rp 4,1 juta untuk varian paling rendah. Sementara Vivo V7 diperkirakan akan memiliki harga yang mencapai Rp 4 juta. Bisa dibilang harga ini bisa berbeda sedikit karena persaingan OPPO dan Vivo yang gencar.

Kesimpulan

Dari sektor performa dan layar maka OPPO F5 menjadi juaranya. Namun dari sisi kamera depan dan harga maka Vivo V7 bisa menjadi pilihannya. Namun hampir secara keseluruhan, kedua smartphone memiliki fitur dan spesifikasi hardware yang bersaing.

Leave a Comment