Smartphone

OPPO A71 vs OPPO A57. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

OPPO A71 vs OPPO A57 Header

OPPO merupakan vendor dari negeri Tirai Bambu yang memiliki ambisi tinggi dalam mengembangkan dan menjual smartphone di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bisa dibilang Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat diperhatikan oleh berbagai vendor smartphone dari seluruh dunia karena jumlah penduduknya yang sangat banyak, menduduki peringkat keempat di dunia.

Menariknya, OPPO sendiri berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia karena pemasarannya yang gencar. Selain itu, kini smartphone Selfie Expert yang dikembangkan oleh OPPO sudah terkenal di Indonesia berkat kamera depannya yang memiliki resolusi besar.

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPOA71 vs OPPO A57 yang bisa dibilang mengincar kelas menengah. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki keunggulan masing-masing. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A71 vs OPPO 57

Spesifikasi Hardware

OPPO A71 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal berkapasitas 16 GB yang dapta ditambahkan microSD. Sedangkan OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware yang dimiliki OPPO A57 lebih bagus.

Kamera

OPPO A71 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sementara OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Terlihat kamera OPPO A57 lebih bagus daripada OPPO A37.

Baterai

OPPO A57 memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 2.900 mAh. Sedangkan OPPO A71 memiliki baterai yang mencapai 3.000 mAh. Terlihat OPPO A71 sedikit lebih unggul dibandingkan dengan OPPO A57.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki lebar 5,2 ini dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang keduanya sama-sama memiliki layar dengan kemampuan yang menarik.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Namun OPPO A57 memiliki sensor fingerprint pada bagian depannya. Tak ketinggalan, kemampuan USB On-The-Go juga akan hadir di dalam kedua smartphone ini.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara OPPO A71 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, kamera, performa, daya tahan baterai, dan layar bisa dibilang OPPO A57 juaranya. Namun dari segi harga, OPPO A71 dapat menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar