Berita Smartphone

Vivo V7 Segera Dirilis Di Indonesia, Usung Kamera Selfie 24 MP dan Layar FullView 5,7 Inci

Vivo V7 Header

Hari ini secara resmi Vivo membocorkan produk terbarunya yang akan diluncurkan pada tanggal 16 November 2017 mendatang, yakni Vivo V7.

Bisa dibilang Vivo V7 merupakan Vivo V7+ dengan sedikit perbedaan, dimana V7 memiliki layar yang lebih kecil dengan lebar yang mencapai 5,7 inci beresolusi HD+, memiliki aspect ratio 18:9, dan memenuhi bagian depannya dengan nama FullView.

Dengan bezel yang lebih tipis dan memenuhi bagian depannya ini, membuat penggunanya akan serasa menggunakan smartphone dengan layar beresolusi 5,2 inci. Sementara itu, pada bagian belakang Vivo V7 lebih melengkung dibandingkan V7+ sehingga lebih nyaman digenggam dengan tangan.

Dari sektor hardware, Vivo V7 masih menggunakan beberapa komponen seperti V7+ yang terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan RAM 4 GB. Sementara itu, storage internalnya berkapasitas 32 GB yang lebih kecil dibandingkan V7+ yang mencapai 64 GB.

Vivo V7 All Product

Namun untuk membuat kapasitas penyimpanannya menjadi lebih lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD. Sementara itu, Vivo V7 menggunakan Funtouch OS 3.2 berbasis sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Beberapa fitur andalan yang dihadirkan dalam Funtouch OS 3.2 terdiri dari Game Mode yang memungkinkan penggunanya tidak terganggu ketika bermain game dan telepon atau chat tiba-tiba masuk, Raise to Wake yang memungkinkan penggunanya dapat menyalakan layar V7 dalam kondisi istirahat ke aktif hanya dengan mengayunkan, Smart Splite 3.0 yang memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan dalam satu layar sekaligus, dan masih banyak lagi.

Soal urusan fotografi, kamera depan Vivo V7 memiliki resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Bahkan berkat hadirnya fitur Portrait mode memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan mudah dan instan.

Tak ketinggalan, fitur Live Picture Mode juga dihadirkan pada kamera depan smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bergerak dalam waktu 1,5 detik sebelum dan 1,5 detik setelah pengambilan gambar. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, HDR Mode, Ultra HD, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Vivo V7 menempatkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya hampir sama dengan V7+. Selain itu, terdapat juga fiitur Face Access untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah pengguna pada bagian depan smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan HiFi chip Audio telah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harga smartphone ini baru akan diungkapkan oleh Vivo pada waktu peluncurannya nanti pada tanggal 16 November 2017. Namun menurut perkiraan saya harganya akan mencapai Rp 3.999.000 karena terjadi penurunan ukuran layar dan kapasitas storage internal. Menurut Gadgeter, kira-kira berapa harganya?

Leave a Comment