ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo V7+ vs OPPO F3. Manakah Smartphone Kamera Selfie Terbaik?

Vivo V7 Plus vs OPPO F3 Header

Banyak yang belum mengetahui bahwa Vivo dan OPPO berada dalam satu induk perusahaan yang sama, yakni BBK Electronics.

Walaupun bersaudara, kedua vendor ini sama-sama bersaing dan mengunggulkan smartphone dengan kamera depan beresolusi besar. Hal ini tentunya memikat hati penggunanya yang mencintai selfie.

Vivo baru saja meluncurkan smartphone andalan terbarunya di Indonesia yang bernama Vivo V7+. Bahkan acara peluncurannya pun sangat megah melibatkan 9 stasiun televisi sekaligus.

Namun ternyata banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara Vivo V7+ dan OPPO F3 Plus. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kamera

Vivo V7+ dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat mengambil foto selfie dengan baik terutama selfie bokeh. OPPO F3 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan dual-camera depan yang memiliki kombinasi 16 MP + 8 MP yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto selfie atau wefie dengan wide-angle yang luas.

Baterai

Vivo V7+ mempunyai baterai berkapasitas 3.225 mAh dan OPPO F3 Plus memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh. Terlihat kapasitas baterai Vivo V7+ lebih unggul.

Layar

Vivo V7+ dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), FullView dengan bezel tipis, aspect ratio 18:9, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sementara OPPO F3 dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi Hardware

Vivo V7+ dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. OPPO F3 dibekali dengan prosesor Mediatek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Terlihat performa Vivo V7+ lebih unggul.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, Bluetooth, WiFi, dan FM Radio. Namun Vivo V7+ memiliki fitur Face Wake Up yang dapat memindai wajah dengan baik hanya dalam waktu 0,1 detik saja.

Harga

OPPO F3 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000. Sedangkan Vivo V7+ dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, kapasitas baterai, sisi desain, dan fitur yang ditawarkan maka Vivo V7+ juaranya. Namun dilihat dari harganya, OPPO F3 memiliki harga yang lebih terjangkau.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar