Berita

Razer Phone Segera Hadir dengan RAM 8 GB dan Snapdragon 835 Khusus Gaming

Razer Phone Leak Header ok[Sumber : Gizmochina]

Razer merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan perangkat khusus gaming komputer, baik laptop, komputer, maupun aksesorisnya.

Ternyata perusahaan asal Singapura ini kepincut juga untuk memproduksi smartphone. Namun perangkat Razer terbaru ini akan dikhususkan untuk game dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Berdasarkan kilas balik ke belakang, sebenarnya Razer sendiri sudah mengembangkan tablet gaming yang bernama Nabu dan Nabu X.

Bahkan startup pengembang smartphone, Nexbit, telah dibeli secara resmi oleh Razer. Tentu saja hal ini memberikan sinyal bahwa Razer akan mengembangkan smartphone pada tahun 2017 ini. Selain itu, Razer sendiri telah mengonfirmasi bahwa Razer Phone yang pertama akan diluncurkan pada tanggal 1 November 2017.

Min-Linag Tan selaku CEO Razer juga mengatakan bahwa Razer memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone yang berfokus pada gaming & entertainment sebelum akhir tahun 2017. Selain itu, Min Liang Tan sendiri merilis foto yang memperlihat bahwa dirinya tengah mengantongi smartphone Razer di saku celananya.

Menariknya, baru-baru ini GFXBench membocorkan spesifikasi hardware dari Razer Phone akan menggunakan layar 5,7 inci yang memiliki aspect ratio 16:9 dan beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).

Dari sektor hardware, terlihat Razer Phone akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,4 GHz, GPU Adreno 540, RAM 8 GB, dan storage internal 64 GB. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dan mulus ketika menjalankan game atau multitasking yang berat.

Bisa dibilang spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Razer Phone ini hampir seteara dengan OnePlus 5 dan Nubia Z17 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, GPU Adreno 540, dan RAM 8 GB. Keduanya juga masuk dalam jajaran smartphone tercepat di tahun 2017 ini.

Soal urusan fotografi, Razer Phone akan menggunakan kamera utama beresolusi 12 MP yang dapat juga merekam video hingga resolusi 4K. Sementara itu, kamera depannya yang akan memiliki resolusi 8 MP yang dirasa sudah cukup untuk mengakomodasi foto selfie maupun wefie.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat juga telah hadir di dalam Razer Phone. Untuk itu, mari kita tunggu saja peluncuran resminya yang akan diselenggarakan bulan depan. Kira-kira menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar