Laptop

Daftar Laptop ASUS Berprosesor Intel Core i7 Terbaik 2017

Daftar Laptop Asus Core i7 Header[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Memilih laptop sama halnya dengan memilih pasangan hidup, karena kita juga harus sedikit selektif. Salah satu kriteria yang dapat digunakan dalam memilih laptop adalah dari segi dapur pacu yang digunakannya.

Prosesor merupakan otak dari komputer yang mengolah perintah dan data dari sistem di komputer, baik itu sistem operasi maupun program yang berjalan. Prosesor merupakan unit kontrol yang akan mengatur jalannya komputer, yang bertanggung jawab atas kecepatan dan multi-tugas.

Oleh karena itu, saat memilih perangkat komputer, Gadgeter pun harus mempertimbangkan prosesor yang akan digunakan. Ada banyak jenis prosesor yang beredar di pasaran, sehingga Gadgeter pun harus cukup selektif dalam menentukannya.

Menjawab kegundahan itu, Intel menawarkan berbagai jenis prosesor, dari Quark hingga Core series, untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen. Jika Gadgeter mencari perangkat dengan kelas menengah menengah ke atas, maka Intel Core series dapat menjadi pilihan yang tepat.

Prosesor Intel Core series memiliki prosesor Core i7 series, yaitu serial prosesor berkasta tinggi milik Intel. Dengan prosesor ini, kemampuan laptop pasti tidak bisa diragukan lagi, namun tentu memerlukan dukungan kualitas terbaik dari RAM, VGA Card, dan perangkat keras lainnya.

Prosesor Core i7 series merupakan prosesor yang banyak dibekalkan pada laptop premium dan juga laptop bertipe gaming. Oleh karena itu, Gadgeter perlu menyiapkan dana lebih, karena kebanyakan laptop yang mengusung Intel Core i7 akan memiliki harga yang sangat mahal.

Namun tenang saja, ada juga kok laptop yang harganya gak sampai 15juta. Sebagai salah satu contoh adalah parikan laptop dari Taiwan, yaitu ASUS. Pabrikan laptop ini memiliki beberapa laptop berinti Intel Core i7, namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan lainnya.

Berikut ini beberapa laptop ASUS dengan prosesor Intel Core i7:

ASUS A442UR – GA030/31

Perangkat besutan ASUS ini merupakan laptop yang dipasarkan untuk kelas menengah. Jika Gadgeter memiliki dana yang kurang dari Rp 10 Juta, maka laptop ini sangat cocok untuk dibeli. Menawarkan keunggulan Intel Core i7 dan RAM 4GB, ASUS A442UR – GA030/31 dapat mengakomodir kebutuhan Gadgater.

ProsesorIntel Core i7 7500U
VGANVIDIA GeForce GT930MX
RAM4GB DDR4
Media Penyimpanan1 TB HDD
Layar14″ LED HD
Sistem OperasiEndlessOS
HargaRp 9.299. 000,-

ASUS FX553VD – DM001

Apabila Gadgeter mencari laptop gaming dengan harga terjangkau, ASUS ASUS FX553VD – DM001 dapat menjadi pilihan Gadgeter. Menawarkan prosesor dan RAM yang dapat melibas berbagaimacam game, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 12 Jutaan.

ProsesorIntel Core i7 7700HQ
VGANVIDIA GeForce GTX1050
RAM8GB DDR4
Media Penyimpanan1 TB HDD
Layar15, 6″ LED FHD
Sistem OperasiDOS
HargaRp 12.999. 000,-

ASUS X550VX – DM701

Jika Gadgeter memiliki dana kurang dari 12 Juta tapi masih ingin menikmati keunggulan laptop gaming, ASUS X550VX – DM701 dapat menjadi salah satu barang incaran. Menawarkan kualitas prosesor dan kapasitas RAM yang sama dengan seri laptop sebelumnya, perangkat ini dapat dibeli dengan harga yang lebih murah.

ProsesorIntel Core i7 7700HQ
VGANVIDIA GeForce GTX950M
RAM8GB DDR4
Media Penyimpanan1 TB HDD
Layar15, 6″ LED FHD
Sistem OperasiDOS
HargaRp 11.499.000,-

Tinggalkan Komentar