Tips dan Trik

Dua Cara Mudah Mengambil Gambar Layar di Vivo V7+

Cara Screenshot Vivo V7 Plus

Gadgetren – Pamer kemenangan dan hasil bermain game kadang memerlukan fitur screenshot. Jika Gadgeter adalah pengguna Vivo V7+, berikut ini cara mengambil gambar screenshot di perangkat tersebut.

Screenshot atau mengambil tangkapan layar merupakan salah satu fitur dasar yang ada pada ponsel pintar. Memiliki fungsi untuk menangkap gambar layar yang sedang berjalan, fitur screenshot akan memudahkan pengguna berbagi gambar cara menggunakan aplikasi, hasil bermain game, atau mengambil barang bukti dari sebuah pesan dalam aplikasi chatting.

Tidak hanya sebatas itu, fitur ini juga dapat membatu Gadgeter dalam menyimpan informasi penting, seperti nomer telepon, gambar yang tidak dapat diunduh, dan lain sebagainya. Tentu saja, informasi ini akan tersimpan dalam format gambar.

Fitur kekinian ini tentu saja hadir pada perangkat Vivo V7+ yang baru saja dikenalkan di Indonesia. Selain menawarkan kamera selfie beresolusi 24 MP, Vivo V7+ menawarkan fitur tangkapan layar (Screenshot) tertanam di sistemnya.

Mengusung sistem FuntouchOS, Vivo V7+ dapat digunakan untuk mengambil gambar tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Cara mengambil screenshot di perangkat ini pun sangat mudah namun tidak semua orang tahu cara melakukannya.

Terdapat dua cara yang dapat Gadgeter gunakan untuk mengambil screenshot di perangkat Vivo V7+, berikut ini adalah kedua cara tersebut

Cara Screenshot di Vivo V7+ dengan Kombinasi Tombol

Salah satu cara screenshot yang ditawarkan oleh Vivo V7 Plus adalah menggunakan kombinasi tombol istimewa. Sebenarnya, hampir setiap perangkat Android baru dibekali dengan fitur tombol istimewa ini, hanya saja setiap perangkat memiliki kombinasi unik berbeda-beda.

Berikut ini cara screenshot di Vivo V7+ menggunakan kombinasi tombol untuk mengambil layar

  1. Buka layar yang ingin diambil. Gadgeter dapat membuka aplikasi, game, atau chat yang ingin disimpan.
    Setelah itu, tekan tombol Power dan Home secara bersamaan, tahan untuk beberapa saat.
  2. Jika layar telah berkedip dan terdengar suara kamera, Gadgeter telah berhasil mengambil screenshoot, segera lepaskan kedua tombol yang ditekan.

Cara Screenshoot di Vivo V7+ dengan S-Capture

Menggunakan sistem operasi Android yang dirombak dengan nama FuntouchOS, Vivo V7+ menawarkan kemudahan lain dalam mengambil tangkapan layar atau screenshot. Vivo menawarkan tombol S-capture yang menawarkan fungsi sama dengan kombinasi tombol Power dan Home.

Cara menggunakan S-Capture untuk mengambil tampilan layar adalah

  1. Buka layar yang ingin di-screenshot
  2. Swipe atau sapu layar ke atas untuk memunculkan Control Center
  3. Pilih tombol S-Capture
  4. Kemudian pilih jenis pengambilan gambar layar yang diinginkan

Berikut di atas cara mengambil screenshot di perangkat terbaru besutan Vivo. Untuk melihat gambar hasil screenshot, Gadgeter dapat membuka Galery pada perangkat tersebut, atau menggunakan aplikasi editor foto lain jika ingin mengeditnya.

Tinggalkan Komentar