ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+. Mana yang Terbaik?

Vivo V7 Plus All Header

Vivo merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang bisa dibilang saat ini tengah naik daun di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan Vivo sendiri telah meluncurkan smartphone terbarunya yang disiarkan di 9 stasiun Televisi Indonesia sekaligus, yakni V7+. Bisa dibilang V7+ yang memperkenalkan layar penuh FullView pertama kali di Indonesia.

V7+ sendiri memiliki kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat. Selanjutnya beberapa bulan setelahnya, V7 juga ikut diperkenalkan di Indonesia.

Kedua smartphone ini sama-sama mengusung layar penuh FullView beraspke rasio 18:9, kamera depan beresolusi 24 MP, chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,4 GHz, dan RAM 4 GB. Nah, untuk itu saya akan membahas mengenai perbedaan antara Vivo V7 dan V7+ pada informasi sebagai berikut ini :

Perbedaan Vivo  V7 dan Vivo V7+

Ukuran Layar

Vivo V7 dan V7+ sama-sama dilengkapi dengan layar penuh FullView beraspek rasio 18:9, berteknologi IPS LCD, dan beresolusi HD (1.440 x 720 piksel). Namun ukurannnya berbeda, dimana V7 memiliki lebar 5,7 incin dan V7+ memiliki lebar 5,99 inci. Sementara itu, layar Vivo V7+ juga dilindungi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dimensi dan Berat

Vivo V7 mempunyai dimensi mencapai 149,3 x 72,8 x 7.9 mm dan berat yang mencapai 139 gram. Sedangkan V7+ memiliki dimensi mencapai 155,9 x 75,8 x 7.7 mm dan berat yang mencapai 160 gram. Terlihat dimensi dan berat V7 lebih rendah dibandingkan dengan V7+.

Storage Internal

Meskipun keduanya memiliki prosesor dan RAM yang hampir sama, namun Vivo V7 dibekali dengan storage internal 32 GB dan V7+ dilengkapi dengan storage internal 64 GB. Keduanya sama-sama dapat mendukung microSD hingga 256 GB.

Baterai

Vivo V7 mempunyai baterai 3.000 mAh dan V7+ memiliki baterai dengan kapasitas 3.225 mAh. Apabila dilihat dari performanya sama, maka V7+ dapat bertahan lebih lama mengingat kapasitas baterainya yang lebih besar.

Dukungan Audio Hi-Fi

Kita ketahui bersama bahwa Vivo juga mengunggulkan fitur audio Hi-Fi yang memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan lagu atau video dengan suara jernih ketika fitur ini diaktifkan. Meskipun V7+ dilengkapi dengan fitur Hi-Fi, namun V7 tidak memilikinya.

Desain

Meskipun secara kasat mata, desain Vivo V7 dan V7+ terlihat mata. Namun V7 lebih enak digenggam karena memiliki lengkungan pada bagian belakangnya yang pas di tangan. Sementara V7+ pada bagian belakangnya lebih datar.

Harga

Vivo V7+ dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 4.699.000 pada saat pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sementara V7 dijual dengan harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 3.699.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar