Gadget Smartphone

7 Fitur Tersembunyi Vivo V7+ yang Akan Memudahkan Pengguna

Fitur Tersembunyi Vivo V7 Plus Header

Gadgetren – Belum lama ini, Vivo telah merilis suksesor lini V miliknya dengan menghadirkan Vivo V7+ ke pasaran Indonesia.

Vivo v7+ merupakan smartphone dengan kamera selfie beresolusi 24 MP pertama di dunia. Selain itu, Vivo V7+ juga hadir dengan desain kekinian, menggunakan layar bezel-less yang disebut dengan FullView berasio 18:9. Jadi tidak heran kalau smartphone satu ini menjadi favorit untuk sebagian pengguna Android yang menginginkan hal tersebut.

Selain memiliki keunggulan di bagian kamera dan desain layarnya, Vivo V7+ sebenarnya memiliki beberapa fitur tersembunyi, yang tidak semua orang tahu cara mengaktifkannya.

Kira-kira fitur apa sajakah itu?

Eye Protection

Fitur Tersembunyi Vivo V7 Plus - Eye Protection

Fitur eye protection adalah fitur yang dapat digunakan untuk untuk melindungi mata dari cahaya biru yang cukup berbahaya untuk kesehatan. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna juga dapat menjadi lebih nyaman saat menggunakan perangkat Vivo V7+ untuk membaca artikel online atau mengakses aplikasi lainnya.

Perlindungan mata ini dilakukan dengan melakukan penyaringan cahaya biru. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna hanya perlu membuka Control Center dengan swipe ke atas, dan memilih tombol Eye Protection.

One Handed

One Handed adalah fitur yang dapat membantu pengguna dalam menggunakan ponsel berukuran layar besar. Menggunakan ponsel dengan ukuran layar besar, tentunya dapat menyulitkan pengguna saat harus menggunakan satu tangan.

Dengan mode ini, pengguna dapat mengecil ukuran tampilan layar sehingga dapat dijangkau oleh jari saat menggunakan satu tangan. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu menggambar gesture berbentuk tanda kurang dari (<) dari samping kanan layar.

Game Mode

Game Mode merupakan fitur yang cukup membantu bagi para gamer dalam memainkan game kesukaannya pada perangkat Vivo V7+. Dengan fitur ini, notifikasi terpilih tidak akan muncul saat sedang bermain game.

Panggilan telepon pun akan muncul dengan tampilan yang tidak penuh, sehingga tidak mengganggu atau membuat kita keluar dari permainan. Untuk mengaktifkannya, buka Settings, pilih Game Mode, dan aktifkan.

App Clone

Fitur Tersembunyi Vivo V7 Plus - App Clone

App Clone merupakan fitur yang dapat membantu pengguna membuat klonning aplikasi tanpa menginstal aplikasi tambahan di perangkat Vivo V7+, seperti WhatsApp, LINE, BBM, Facebook, dan lain sebagainya.

Untuk mengaktifkannya, buka Settings, pilih opsi App Clone, dan aktifkan tombol slider. Untuk menduplikasi aplikasi, kembali ke home dan cari aplikasi yang ingin diduplikasi, ketuk dan tahan ikon aplikasi, jika mendukung app clone aplikasi akan memunculkan tanda plus di pojok kanan bawah ikon, pilih tanda tersebut.

Smart Split 3.0

Fitur Tersembunyi Vivo V7 Plus - Smart Split

Mirip seperti fitur picture-in-picture di Android Oreo, Smart Split 3.0 akan memudahkan pengguna melakukan multitasking aplikasi. Dengan fitur ini pengguna dapat menampilkan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar dalam bentuk floating seperti di Windows.

Cara mengaktifkannya, buka Settings, pilih Smart Split, dan aktifkan. Kemudian pilih aplikasi yang ingin digunakan dengan fitur ini. Untuk menggunakannya, tinggal megusap layar dari atas ke bawah dengan tiga jari, saat sedang menonton video atau mengakses aplikasi chat.

Super Screenshot

Screenshot bawaan Vivo V7+ memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan pengguna mengambil tangkapan layar. Terdapat beberapa mode, seperti screenshot panjang, rekam aktivitas layar, screenshot bagian tertentu, atau screenshot dengan bentuk tertentu.

Untuk menggunakannya, akses Control Center seperti yang dijelaskan sebelumnya, kemudian pilih opsi S-capture di bagian control center, kemudian pilih mode yang diharapkan.

Baca Juga: Terayata ini dia agar bisa screenshot layar di Vivo V7+

Hi-Fi

Fitur Tersembunyi Vivo V7 Plus - HiFi

Teknologi Hi-Fi akan membuat kualitas suara yang dihasilkan oleh ponsel Vivo V7+ menjadi sangat jernih dan merdu. Hal ini tentunya akan sangat membantu penyuka musik dalam mendengarkan lagu kesayangannya menggunakan earphone atau headset.

Untuk mengaktifkan fitur Hi-Fi di ponsel Vivo ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi pemutar musik bawaan Vivo. Saat menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat memilih tombol Hi-Fi yang berada di bagian kanan atas layar.

Tinggalkan Komentar