ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

cara menghapus akun facebook sendiri Header[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Gadgeter bosen dengan Facebook? Ingin menghapus akun selamanya? Gadgeter wajib lihat ulasan cara mudah menghapus akun Facebook secara permanen berikut ini.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat mempermudah kita berinteraksi dengan kerabat, saudara, maupun orang baru yang tidak kita kenal. Menawaran segudang fitur, Facebook dapat menjadi sarana berkomunikasi dengan siapapun meskipun dibatasi oleh jarak.

Kita tetap dapat menjaga hubungan kekerabatan atau bahkan membangun hubungan persaudaraan baru dengan teman yang kita baru saja kenal. Banyak juga pengguna Facebook memanfaatkan jejaring sosial ini untuk media berdiskusi, berbagi, dan sebagian orang memanfaatkannya untuk berjual-beli.

Facebook menjadi media yang membawa banyak manfaat untuk berbagai kalangan usia, dari anak kecil hingga orang dewasa. Namun, tak jarang juga banyak hal-hal negatif berseliweran di media raksasa ini, seperti memberikan ujaran kebencian, berbagi konten-konten video berkonten negatif, atau bahkan konten-konten yang mengandung SARA.

Menyikapi hal ini, tentu Gadgeter harus lebih bijak lagi untuk memanfaatkan layanan Facebook. Tidak harus menghapus akun, Gadgeter dapat memilah-milah konten mana yang akan dibagikan, membantu memblokir atau menghapus tayangan negatif yang muncul, atau berusaha menahan diri untuk tidak terpancing dalam konten negatif tersebut.

Namun, jika Gadgeter ingin menghapus akun Facebook entah dengan alasan apapun, Facebook menawarkan fitur untuk menonaktifkan sementara maupun menghapus akun secara permanen.

Bedanya, menonaktifkan akun akan memberikan kesempatan kepada Gadegeter untuk mengaktifkan kembali akun tersebut. Sedangkan dengan menghapus akun secara permanen, akun tidak akan dapat diakses kembali. Jadi, lebih bijak saja sebelum memilih jalan yang mana.

Sama-sama akan menghilang dari kronologi Facebook, Kami lebih menyarankan memilih menonaktifkan akun. Namun, jika Gadgeter memilih untuk menghapus akun Facebook untuk selamanya, berikut ini langkah dan ketentuannya.

Ketentuan Sebelum Menghapus Akun Facebook

Sebelum Gadgeter benar-benar menghapus akun Facebook secara permanen, terdapat beberapa hal yang perlu Gadgeter perhatikan.

Pertama, dengan memilih menghapus akun, Gadgeter tidak akan mendapatkan akses kembali terhadap akun yang dihapus. Oleh karena itu, kami sarankan agar Gadgeter mengunduh salinan informasi akun Facebook yang akan dihapus. Caranya adalah

  1. Masuk ke akun Facebook yang ingin dicadangkan
  2. Buka pengaturan Facebook
  3. Pilih bagian Umum
  4. Klik pada tulisan “Unduh salinan data Facebook Anda” yang berada pada informasi bagian paling bawah.
    Setelah muncul laman Unduh Informasi Saya, ketuk tombol Mulai Arsip Saya

Kedua, setelah memilih menghapus akun, siapapun tidak akan dapat mencari maupun menjumpai akun yang telah dihapus, namun Facebook memerlukan waktu 90 hari untuk menghapus seluruh data dan informasi akun Facebook yang dihapus.

Ketiga, beberapa hal tidak tersimpan seluruhnya dalam akun Facebook yang kita miliki, oleh karena itu data-data ini tidak akan ikut terhapus saat Gadgeter menghapus akun Facebook. Salah satunya adalah pesan yang telah dikirim melalui Messenger.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, kami berharap Gadgeter telah mempertimbangkannya dengan cukup matang, melihat banyak informasi yang akan hilang. Setelah itu, Gadgeter dapat mengikuti cara menghapus akun Facebook berikut ini:

  1. Buka akun Facebook yang akan dihapus
  2. Setelah terbuka, klik link Hapus Akun Saya berikut ini
  3. Setelah masuk ke laman Hapus Akun Saya, kemudian tekan tombol Hapus Akun Saya

Perlu digarisbawahi bahwa dengan menghapus akun secara permanen, Gadgeter tidak akan dapat mengakses akun tersebut untuk selamanya. Kami sarankan untuk memilih menonaktifkannya saja, kecuali bagi Gadgeter yang ingin membuat akun baru lagi.

[Sumber: Facebook]

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

7 Komentar

  • 1. Utk lapor gangguan pelayanan nya tdk memuaskan, krn ber kali telpon ke 147 tidak ada yang
    melayani (tidak ada respon)
    2. Telpon dirumah saya udh 1 minggu ini tidak bisa keluar ..
    3. Mohon segera direspon atas keluhan saya tsb, tks.

  • Indihome wifi kayak tai bayar nya mahal buat mobile legend aja kyak tai lemotnya asuu Saya harap bisa di percepat sinyal nya bikin emosi aja klo gk gua di bayar aja fiber lo

  • Tolong pihak telkomsel telpon seluler dan indihome internet kami dg nomor pelanggan 022-7278602 atau 131167130353 matijaringannya atau tdk bisa digunakan dg semestinya agar cepat diperbaiki mengngat kamu sangat memerlukan untuk menunjang usaha kami di rumah.