Tips dan Trik

Cara Menghapus Semua Foto di Facebook

Cara Menghapus Semua Foto di Facebook Header

Gadgetren – Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang bisa dibilang sudah lama hadir di dunia. Bahkan kini pengguna Facebook pun telah mencapai miliaran yang terus aktif setiap harinya.

Bisa dibilang aplikasi Facebook pun semakin berkembang dari hari ke hari, baik untuk perangkat mobile maupun laptop atau PC. Dengan pengguna sebanyak itu, membuat Facebook memiliki keuntungan yang luar biasa besar.

Untuk tetap membuat pengguna lama dan barunya betah menggunakan layanannya, Facebook selalu berinovasi dalam hal fitur, mulai dari fungsi chat, status, emoticon, story, video, dan masih banyak lagi yang memanjakan penggunanya.

Namun terkadang banyak pengguna Facebook yang penasaran untuk menghapus semua foto di Facebook dengan cepat. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mengetahui caranya maka dapat melihat tutorialnya di bawah ini.

Hapus Foto di Facebook

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan laptop atau PC.
  2. Setelah menyala dan masuk homescreen maka dapat membuka browser, baik Chrome, Firefox, Safari, Microsoft Edge, dan masih banyak lagi.
  3. Setelah browser terbuka maka Gadgeter dapat mengunjugi halaman resmi Facebook dan Login.
  4. Setelah berhasil login maka Gadgeter dapat langsung mengunjungi halaman profil utamanya di Facebook.
  5. Pada halaman profil utama, Gadgeter dapat memilih menu Photos.
  6. Dalam halaman Photos, Gadgeter dapat memilih Albums.
    Facebook Photo 2
  7. Nantinya pada setiap album akan terdapat ikon 3 titik di sebelah kanan bawahnya.
    Facebook Photo 3jpg
  8. Apabila Gadgeter memilih ikon 3 titik ini maka akan menampilkan menu Delete album.
  9. Setelah menekan tombol Delete album maka secara otomatis foto dalam album tersebut akan terhapus selamanya.
  10. Gadgeter dapat memilih Delete album terus menerus hingga foto dalam album Facebook benar-benar terhapus semua.

Bisa dibilang cara ini sangat mudah dan cepat untuk menghapus semua foto di Facebook, dibandingkan Gadgeter harus menghapus fotonya satu per satu dari aplikasi. Namun alangkah baiknya Gadgeter memeriksa foto-foto terlebih dahulu pada album tersebut karena takutnya justru foto penting terhapus.

Sebenarnya foto yang tampil di Facebook sendiri sudah mengalami penurunan kualitas karena untuk memperkecil datanya di server Facebook. Tentu saja memang foto-foto dengan resolusi besar sebaiknya disimpan pada penyimpanan cloud maupun Harddisk eksternal.

Leave a Comment