Smartphone

Vivo V7+ vs Samsung Galaxy J7 Pro. Manakah Smartphone Berkamera Selfie Terbaik?

Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy J7 Pro Header

Beberapa minggu lalu secara resmi Vivo mengadakan acara megah yang disiarkan di 9 stasiun Televisi nasional dalam meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Vivo V7+.

Produk yang satu ini memiliki keunikan pada layarnya yang memenuhi bagian depan dengan bezel yang tipis sehingga menyebabkan fingerprint yang dimilikinya harus berpindah ke bagian belakang.

Bahkan Vivo V7+ ini memiliki keunggulan pada kamera depannya yang memiliki resolusi 24 MP yang dapat juga digunakan untuk mendeteksi wajah dengan fitur Face Access. Sementara itu, banyak orang yang bertanya mengenai perbandingan antara Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy J7 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihatnya pada informasi di bawah ini :

Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy J7 Pro

Kamera

Vivo V7+ dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat mengambil foto selfie dengan baik terutama selfie bokeh. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP. Terlihat Vivo V7+ lebih unggul dalam hal kamera.

Baterai

Vivo V7+ mempunyai baterai berkapasitas 3.225 mAh dan baterai Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai kapasitas 3.600 mAh. Terlihat kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Pro lebih unggul.

Layar

Vivo V7+ dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), FullView dengan bezel tipis, aspect ratio 18:9, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi AMOLED.

Spesifikasi Hardware

Vivo V7+ dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Terlihat performa Vivo V7+ lebih unggul dibandingkan Galaxy J7 Pro.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, Bluetooth, WiFi, dan FM Radio. Namun Vivo V7+ memiliki fitur Face Access yang dapat memindai wajah dengan baik hanya dalam waktu 0,1 detik saja. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro memiliki teknologi NFC.

Harga

Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000. Sedangkan Vivo V7+ dibanderol dengan harga Rp 4.699.000.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari desain, sektor performa, spesifikasi hardware, kamera, dan fitur maka Vivo V7+ jawaranya. Namun jika dilirik dari harga dan daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J7 Pro bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar