Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 yang Wajib Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 Header

Setelah meluncurkan V7+ dengan acara besar yang menggunakan 9 stasiun televisi dan berbagai media di seluruh Indonesia, kini Vivo telah meluncurkan adiknya yang bernama V7.

Bisa dibilang V7 sendiri dibekali dengan spesifikasi hardware yang hampir sama dengan V7+. Sayangnya penyimpanan internal yang dimiliki oleh V7 mencapai 32 GB yang lebih kecil dibandingkan dengan V7+..

Sementara itu, beberapa fitur andalan yang hadir pada V7+ tidak hadir dalam smartphone yang satu ini. Namun bisa dibilang layar penuh dengan aspek rasio 18:9 juga masih dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Vivo V7 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan Vivo V7

Layar Penuh 18:9

Vivo V7 memiliki layar dengan lebar 5,7 inci yang beresolusi Full HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dam beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja layar jenis ini telah menjadi populer di tahun 2017. Selain itu, Gadgeter juga dapat melihat gambar atau video pada layar dengan area yang lebih luas.

Kamera Depan 24 MP

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada kamera depan beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 dan softlight flash yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan kamera depannya ini mampu menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Kamera Utama 16 MP

Tidak hanya kamera depannya, Vivo juga mengunggulkan kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain itu, kamera utamanya juga mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Spesifikasi Hardware

Dapur pacu Vivo V7 dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Vivo juga telah membekali V7 dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Fingerprint

Meskipun sensor fingerprint Vivo V7 disematkan pada bagian belakangnya, namun penggunanya masih dengan mudah dalam menempelkan sidik jarinya. Selain itu, Vivo juga mengklaim bahwa sensor ini mampu dengan cepat mendeteksi sidik jari.

Face Access

Tidak hanya sensor fingerprint, pengguna VivoV7 juga dapat memanfaatkan fitur Face Access untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya pada bagian depan dan secara otomatis dapat langsung dideteksi kamera depan untuk diproses oleh prosesor.

FunTouch OS 3.2

Vivo V7 menggunakan FunTouch OS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti lebih hemat baterai, emoji yang lebih banyak, Smart Split yang memungkinkan pengunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, dan masih banyak lagi.

Dua Kartu SIM 4G-LTE

Sebagai negara berkembang, pengguna smartphone di Indonesia terus bertumbuh seiring berjalannya waktu. Selain itu, pengguna di Indonesia juga memiliki kebiasaan menggunakan kartu SIM lebih dari satu sheingga dukungan dua slot SIM menjadi salah sat nilai tambah dari smartphone ini. Bahkan dukungan jaringan 4G-LTE membuat smartphone ini dapat mendukung internet dengan kecepatan tinggi.

Baterai 3000 mAh

Pihak Vivo mengklaim bahwa baterai berkapasitas 3000 mAh yang dimiliki Vivo ini dapat bertahan cukup lama mengingat chipset Qualcomm Snapdragon 450 sama hematnya dengan Snapdragon 625 yang sama-sama berteknologi proses 14nm dan berinti delapan.

Harga

Vivo V7 memiliki harga yang bisa dibilang terjangkau dengan harga resmi di tanah air yang mencapai Rp 3.799.000 yang lebih murah Rp 900 ribu dibandingkan dengna Vivo V7+ dengan harga resmi yang mencapai Rp 4.699.000 di Indonesia.

Kekurangan Vivo V7

Tidak ada Fast Charging

Meskipun baterai 3000 mAh yang ditanamkan pada Vivo V7 dapat bertahan lama, namun dukungan fast charging tidak hadir dalam smartphone yang satu ini. Hal ini dapat membuat daya baterai terisi dengan lama mencapai 2 jam atau lebih.

Tidak Tahan Air

Sebagai smartphone masa kini, Vivo V7 tidak dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu IP68. Padahal dengan harga segitu, smartphone Samsung Galaxy A3 2017 sendiri sudah memiliki kemampuan yang satu ini.

Teknologi Hi-Fi Tidak Hadir

Selain kamera, Vivo juga terkenal dengan teknologi Hi-Fi yang tersemat pada smartphone buatannya sehingga suara musik maupun video yang didengarkan bsia menjadi lebih jernih ketika fitur Hi-Fi diaktifkan. Sayangnya pada Vivo V7 ini fitur tersebut tidak hadir.

Resolusi Layar Masih HD+

Meskipun layarnya kekini dengan sudah memenuhi bagian depan dan beraspek rasio 18:9, namun resolusi yang dibawa VIvo V7 hanya mencapai HD+ saja sehingga pada beberapa video tertentu yang dijalankan membuat tidak nayaman untuk dipandang mata.

Leave a Comment