Berita Smartphone

Kalahkan Semua HP Android! iPhone 8 Plus Jadi Raja Smartphone Terbaik di Dunia

iPhone 8 Header

Bisa dibilang setiap tahunnya hanya meluncurkan 3 smartphone baru, 2 smartphone reguler dan 1 smartphon spesial.

Kali ini Apple meluncurkan 3 smartphone terbarunya yang bernama iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Menariknya, baru-baru ini Tom’s Guide saja meluncurkan informasi terbarunya mengenai pengujian performa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan menggunakan Geekbench 4.

Hasilnya luar biasa, iPhone 8 Plus dan iPhone 8 berhasil menjadi smartphone terbaik dan tercepat di dunia untuk saat ini. iPhone 8 Plus berada di posisi puncak dengan skor 10.472 poin.

iPhone 8 GeekBench

Sementara iPhone 8 berada di posisi kedua dengan skor 10.170 poin. Kedua smartphone ini jauh mengungguli smartphone flagship Android lainnya yang pernah menjadi jawara performa beberapa bulan lalu.

Samsung Galaxy Note 8 dengan RAM 6 GB harus rela berada di posisi ketiga dengan skor 6.654 poin, OnePlus 5 dengan RAM 8 GB harus rela berada di posisi keempat dengan skor 6.542 poin, dan Samsung Galaxy S8 harus rela berada di posisi kelima dengan skor 6.294 poin.

Hal ini membuktikan bahwa Apple mampu mengembangkan prosesor Apple A11 dengan bagus dan iOS 11 dengan efisiensi yang mampu memaksimalkan kinerja hardware. Bahkan kombinasi Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 8 GB pun mampu dilibasnya dengan telak.

Sadisnya, laptop MacBook Pro 13 inci Core i5 dengan skor 9.213 poin dan Dell XPS 13 dengan skor 7.59 poin mampu dikalahkan oleh duo iPhone 8 terbaru ini. Sepertinya ketika iPhone X diuji nanti, hasilnya akan lebih tinggi daripada iPhone 8 Plus.

[Sumber : Tom’s Guide]

Leave a Comment