Berita

Performa OnePlus 5 dengan Snapdragon 835 Kalahkan Xiaomi Mi 6

OnePlus 5 Header

OnePlus merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan smartphone berspesifikasi mumpuni, namun memiliki harga yang terjangkau.

Vendor ini sendiri merupakan satu perusahaan Induk dengan Vivo dan OPPO, yakni BBK Electronics. Namun OnePlus lebih menonjolkan spesifikasi hardware yang gahar, dibandingkan Vivo dan OPPO yang mengandalkan kamera selfie beresolusi tinggi.

Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone flagship OnePlus yang bernama OnePlus 5 di situs benchmark AnTuTu. Terlihat OnePlus 5 akan menggunakan prosesor Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, OnePlus 5 dibekali juga dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Dengan kombinasi ini membuat performa OnePlus 5 bisa dibilang cepat.

Skor AnTuTu benchmark yang berhasil didapatkan oleh OnePlus 5 adalah di atas 176 ribu. Hal ini berarti menunjukkan bahwa performa yang dimilikinya melebihi Xiaomi Mi 6 dan Samsung Galaxy S8.

Selain itu, layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 1.080 piksel). Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP yang sedikit berbeda dengan bocoran sebelumnya yang mengatakan bahwa OnePlus 5 akan menggunakan dual-camera belakang. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Tak ketinggalan, sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan baterai berkapasitas 3.600 mAh telah dibenamkan di dalam OnePlus 5. Bahkan rencana OnePlus akan meluncurkan juga varian RAM 8 GB untuk smartphone yang satu ini.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment