Berita

Kalahkan Xiaomi! Skor AnTuTu OnePlus 6T Mencapai 298 Ribu. Kok Bisa?

OnePlus 6T Unlock Header

Meskipun baru hari ini diluncurkan, namun skor AnTuTu OnePlus 6T telah muncul di internet. Dengan spesifikasi hardware tinggi yang ditawarkan dan sistem operasi yang efisien membuat performa dari perangkat terbaru ini di atas angin.

Hasilnya OnePlus 6T ini berhasil mendapatkan skor total AnTuTu yang mencapai 298.011 poin dengan kombinasi dari CPU sebesar 93.884 poin, GPU sebesar 128.576 poin, UX sebesar 64.684 poin, dan Memory sebesar 10.867 poin.

Dengan skor setinggi ini membuat OnePlus 6T mampu menggeser smartphone gaming Xiaomi Black Shark dengan skor hanya 293.009 poin yang saat ini berada di puncak daftar smartphone Android tercepat tahun 2018 versi AnTuTu.

OnePlus 6T AnTuTu

Namun apabila daftar smartphone tercepat bulan Oktober 2018 muncul maka kemungkinan besar, OnePlus 6T akan berada di urutan ketiga, mengingat hasil skor AnTuTu dari Mate 20 dan Mate 20 Pro berkisar dari 305 ribu poin hingga 310 ribu poin.

Nilai OnePlus 6T masih di bawah 300 ribu merupakan hal yang sangat wajar mengingat batas maksimal dari performa chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan teknologi proses 10nm. Sementara Mate 20 Pro menggunakan chipset Kirin 980 dengan teknologi proses 7nm yang lebih efisien lagi.

Salah satu faktor yang menyebabkan OnePlus 6T memiliki skor AnTuTu yang lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Black Shark karena memang Oxygen OS memiliki kecepatan dan UX yang lebih bagus dibandingkan dengan MIUI.

Selain itu, iPhone XS pun mampu mendapatkan skor AnTuTu mencapai 340 ribu karena menggunakan chipset Apple A12 Bionic dengan teknologi proses 7nm. Tentu saja kini eranya teknologi proses 7nm yang lebih efisen dan kemungkinan besar pada tahun 2019 mendatang banyak smartphone flagship akan menggunakan chipset dengan teknologi proses ini, termasuk Qualcomm Snapdragon 855.

Sekilas, OnePlus 6T juga memiliki desain menarik dengan keunggulan pada sensor fingerprint dalam layar sehingga hemat tempat dan tentunya terlihat futuristik. Bahkan pihak OPPO pun mengatakan bahwa sensor fingerprint miliknya ini lebih cepat dibandingkan milik OPPO maupun Vivo.

Menurut Gadgeter sendiri, apakah skor AnTuTu yang tinggi membuat tergiur untuk membeli sebuah smartphone. Atau Gadgeter mencari smartphone berdasarkan beberapa hal, seperti build quality, kamera, maupun desain.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar