ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OnePlus 6 Dapatkan Skor DxOMark 96, Kalahkan iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

OnePlus 6 Header

Kini OnePlus6 menjadi salah satu smartphone tercepat di dunia berkat kombinasi spesifikasi hardware yang bertenaga. Bahkan DxOMark baru saja memberikan nilai yang bagus pada smartphone ini.

Sekilas, DxOMark merupakan salah satu situs terpercaya yang menampilkan hasil benchmark kamera DSLR, Mirrorless, maupun smartphone. Bisa dibilang pengujian kemampuan kamera yang dilakukan oleh DxOMark sangat terpercaya karena menggunakan protokol pada laboratoriumnya sendiri.

Menariknya, DxOMark baru saja melakukan pengujian mendalam pada OnePlus 6 baik untuk kemampuan kamera dan video. Hasilnya smartphone terbaru OnePlus ini berhasil mendapatkan skor total 96 poin dari DxOMark.

Dengan hasil ini, OnePlus 6 mampu mengalahkan smartphone flagship dengan kamera bagus lainnya yang terdiri dari Apple iPhone 8 Plus dengan skor 94 poin, Samsung Galaxy Note 8 dengan skor 94 poin, dan Apple iPhone 8 dengan skor 92 poin.

Bisa dibilang OnePlus berhasil menciptakan smartphone dengan performa dan kamera yang bagus, namun harganya lebih murah dibandingkan dengan ketiga smartphone pesaingnya di atas. Sayangnya kemampuan kamera smartphone ini masih berada di bawah Xiaomi Mi MIX 2S, Huawei Mate 10 Pro, dan Apple iPhone X yang sama-sama mempunyai skor 97 poin.

Aspek penilaian yang digunakan oleh DxOMark pun terdiri dari Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Stabilization, Flash, Zoom, dan Bokeh. Sementara untuk hasil fotonya mencapai 100 poin dan hasil video mencapai 87 poin.

Sekilas, OnePlus 6 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP + kamera sekunder 20 MP, PDAF, gyro-EIS, dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Berkat dua kamera ini pun memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan cepat. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan gyro-EIS dan Auto HDR yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus.

Soal urusan performa, OnePlus 6 sendiri telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Dengan kombinasi ini dapat membuat OnePlus 6 melahap game atau aplikasi multitasking berat sekalipun. Sayangnya smartphone yang satu ini tidak akan hadir secara resmi di Indonesia karena OnePlus sudah tidak memiliki kantor di negara ini.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar