Berita Smartphone

Resmi di Indonesia! Samsung Galaxy Note 8 Punya RAM 6 GB dan Dual-Camera 12 MP

Samsung Galaxy Note 8 Header

Hari ini secara resmi Samsung meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia yang bernama Galaxy Note 8.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Exynos 8895 Octa-core Berkecepatan 2,3 GHz, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Salah satu fitur unggulan smartphone ini terdapat pada dual-camera belakang yang memiliki kombinasi kamera 12 MP wide-angle dengan aperture f/1.7 dan kamera 12 MP telephoto dengan aperture f/2.4. Dukungan dual OIS dan LED Flash juga telah hadir untuk mendukung dual-camera ini.

Dual-camera belakang ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan berkat hadirnya fitur live focus pada aplikasi kamera bawaan Galaxy Note 8. Bahkan hasil foto bokeh ini masih bisa diedit fokus dan tingkat blurnya setelah foto diambil.

Samsung Galaxy Note 8 Tulis

Sementara itu, dual-camera ini juga dapat melakukan 2x optical zoom. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 ditambah autofocus yang bisa menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan bagus.

Untuk layarnya masih mengusung Infinity Display dengn memenuhi bagian depannya serta memiliki lengkungan di bagian kiri dan kanannya. Layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan memiliki aspect ratio 18,5:9.

Sebagai smartphone masa kini, Samsung Galaxy Note 8 telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Bahkan sistem keamanan biometrik, seperti pemindai retina dan pemindai wajah pun turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini. Untuk memanjakan penggunanya, Samsung juga telah menyematkan asisten virtual Bixby yang semakin pintar.

S-Pen yang menjadi kemampuan utama Galaxy Note 8 pun telah ditingkatkan kemampuannya dibandingkan generasi sebelumnya dengan memiliki sensitivitas tekanan lebih dari 4.096 level sehingga membuatnya nyaman digunakan layaknya mencoret, menggambar, atau menulis di sebuah kertas.

Bahkan sertifikat IP68 pun telah hadir dalam smartphone ini yang membuktikannya bahwa telah tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, dan Android 7.1.1 dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI yang bisa ditingkatkan menjadi Android 8 Oreo pun turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Samsung Galaxy Note 8 akan mulai dijual resmi pada tanggal 29 September 2017 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 12.999.000 dengan penawaran menarik, seperti TUMI leather case dan cashback hingga Rp 800.000.

Leave a Comment