Berita

Jadwal Dapat Pembaruan MIUI 9 untuk Smartphone Xiaomi

Jadwal Pembaruan MIUI 9 Header

Pada tanggal 26 Juli 2017 silam, Xiaomi secara resmi meluncurkan ROM andalan terbarunya yang bernama MIUI 9.

Meskipun MIUI 9 merupakan modifikasi Android Nougat, namun Xiaomi telah mengumumkan bahwa ROM ini juga ada yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow.

Bisa dibilang MIUI 9 berbasiskan Android Marshmallow ditujukan untuk smartphone Xiaomi dengan mesin yang agak lama dan tidak mampu mendukung fitur Android Nougat secara optimal.

Beberapa fitur andalan MIUI 9 yang sering disebutkan oleh Xiaomi, terdiri dari split-screen (hanya di Android Nougat ke atas) yang memungkinkan dua aplikasi dalam berjalan dalam satu layar sekaligus, smart gesture, konsumsi baterai yang sangat hemat, peluncuran aplikasi yang cepat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Xiaomi juga telah mengumumkan bahwa MIUI 9 sendiri belum masuk tahap stabil, melainkan baru masuk tahap Developer ROM sehingga bagi pengguna smartphone Xiaomi yang mau mengambil risiko terhadap banyaknya bug yang hadir ketika ROM ini diinstal.

Nantinya tahap pertama akan jatuh pada tanggal 11 Agustus 2017 untuk Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X (Qualcomm) yang mendapatkan MIUI 9 China / Global Developer ROM.

Sementara tahap kedua bergulir pada tanggal 25 Agustus 2017 untuk Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32 GB, Mi Max 64 GB, Mi Max 128 GB, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, dan Redmi 4X.

Terakhir, tahap ketiga akan jatuh pada bulan September 2017 untuk sisa semua smartphone Xiaomi atau Redmi (kecuali Mi 1/1S dan Mi 2A) yang tidak hadir pada tahap pertama dan kedua.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan jadwal lengkap dari pembaruan MIUI 9 ini maka dapat langsung mengunjungi situs MIUI. Sementara itu, bagi yang ingin mencicipi ROM ini maka dapat langsung mengikuti program MIUI 9 Beta Tester.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar