Berita Tips dan Trik

Cara Tukar POIN Telkomsel dengan Pulsa

Cara Tukar POIN Telkomsel dengan Pulsa Header

Gadgetren – Telkomsel merupakan salah satu operator besar di Indonesia yang sering memanjakan penggunanya dengan kualitas jaringan yang bagus dan juga mengadakan banyak program. Bisa dibilang POIN Telkomsel merupakan salah satu program yang secara rutin sering diadakan oleh Telkomsel.

Sekilas, POIN Telkomsel sendiri merupakan program loyalitas yang dibuat oleh Telkomsel khusus untuk penggunanya, baik KartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop. Penggunanya dapat menukarkan POIN Telkomsel dengan beragam hadiah menarik yang dapat dilihat di POIN Reward.

Untuk mendapatkan POIN Telkomsel ini penggunanya dapat melakukan beberapa aktivitas, seperti mengisi pulsa Rp 5.000 yang memungkinkan mendapatkan 1 POIN untuk pengguna simPATI, KARTU AS, dan Loop.

Sementara pengguna KartuHalo akan mendapatkan 3 POIN (berlaku kelipatan) setiap melakukan pembayaran Rp 5.000 di tagihan bulanan. Selain itu, terdapat syarat lain dimana Gadgeter harus mengisi pulsa atau memiliki tagihan dengan total minimum mencapai Rp 50.000 dalam sebulan untuk mulai mengumpulkan POIN.

Nantinya pengguna KartuHalo akan langsung mendapatkan POIN setelah melakukan pembayaran. Namun pengguna simPATI, KARTU Halo, dan Loop akan mendapatkan POIN Telkomsel dalam 24 jam setelah mengisi pulsa.

Dari semua hadiah POIN Telkomsel yang bisa ditukar, rata-rata penggunanya banyak yang mencari cara untuk menukarkannya dengan Pulsa. Namun ternyata POIN Telkomsel hanya melayani penukaran SMS, paket telepon, dan internet. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menukar ketiganya maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Tukar POIN Telkomsel dengan Pulsa

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung menekan *700# pada aplikasi Phone atau Telepon di smartphone yang dimilikinya.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu 3. Produk.
  3. Nantinya, Gadgeter akan dihadapkan pada pilihan 1. SMS, 2. Paket Telepon, atau 3. Internet.
  4. Apabila Gadgeter memilih 1. SMS maka dapat ditukar dengan 300 SMS gratis, namun jika memilih 2. Paket Telepon maka dapat memilih Paket Nelpon 30 Siang atau Paket Nelpon 30 Malam. Sementara ketika Gadgeter memilih 3. Internet maka dapat ditukar dengan paket Internet 100 MB atau 300 MB.
  5. Tentu saja, pilihan itu sesuai keinginan dan kebutuhan dari Gadgeter.
  6. Setelah dipilih maka Gadgeter dapat mengikuti petunjuk selanjutnya dan tunggu proses penukaran POIN Telkomsel.

Sebagai catatan, pada saat POIN Telkomsel berhasil ditukarkan dengan hadiah yang tersedia maka pihak Telkomsel akan mengirimkan SMS notifikasi yang menyatakan bahwa penukaran POIN telah berhasil sehingga penggunanya dapat menikmati layanan dari hasil penukaran tersebut.

Sementara itu, Gadgeter dapat melihat POIN Telkomsel yang dimilikinya dengan mengirimkan SMS berkata kunci POIN ke 777. Selain itu, Gadgeter bisa juga melihat POIN yang dimiliki secara cepat melalui aplikasi MyTelkomsel.

Biasanya periode batas penukaran dapat dilakukan hingga maksimal tanggal 31 Desember 2018. Sebaiknya Gadgeter segera menukarnya karena apabila melewat batas waktu maka secara otomatis POIN akan dihanguskan oleh pihak Telkomsel.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar