Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Tukar POIN Telkomsel dengan Bonus Pulsa, SMS, Telepon, dan Internet

Cara Tukar POIN Telkomsel Menjadi Bonus Pulsa, SMS, Telepon, dan Internet - Header

Gadgetren – Kita dapat menukarkan Telkomsel Poin yang sudah terkumpul dengan cukup mudah untuk memperoleh berbagai macam penawaran eksklusif mulai dari produk operator itu sendiri maupun mitranya.

Kesetiaan para pelanggan dalam memakai sebuah layanan memang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Telkomsel karenanya meluncurkan sebuah program loyalitas untuk menghargai hal tersebut.

Dengan mengusung nama Telkomsel Poin, program loyalitas ini mirip seperti BonsTri dari Tri Indonesia yang mana akan memberikan hadiah berupa poin yang nantinya bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai macam produk menarik.

Hanya saja sayangnya dari berbagai macam produk yang ditawarkan, kita tidak akan menemukan opsi penukaran berupa pulsa. Kamu yang mencarinya karena itu bisa mengalihkan ke produk Telkomsel lain seperti kuota SMS, telepon, maupun internet di mana kegunaannya memang lebih spesifik.

Penukaran Poin di sisi lain sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui MyTelkomsel maupun USSD Menu Browser (UMB). Namun untuk produk dari Telkomsel sayangnya juga terbatas pada aplikasi.

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

  1. Pasang aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Login menggunakan nomor Telkomsel yang dimiliki
  3. Gunakan tautan yang dikirim melalui SMS untuk verifikasi
  4. Di halaman utama MyTelkomsel, masuk ke tab POIN
    Cara Menukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa - 1
  5. Klik menu Telco pada bagian kategori
    Cara Menukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa - 2
  6. Jika belum ada menu Telco, klik More untuk mencarinya
  7. Nantinya akan muncul produk yang tersedia
  8. Pilih produk yang diinginkan
  9. Tekan tombol Redeem
    Cara Menukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa - 3
  10. Konfirmasi dengan mengetuk tombol yang sesuai

Setelah melakukan penukaran Poin menjadi kuota SMS, Telepon, atau Internet, kita akan memperoleh sebuah notifikasi berupa SMS dari nomor layanan 777 yang menyatakan apakah prosesnya berhasil atau gagal.

Supaya langsung berhasil, pastikan bahwa jumlah Poin yang ingin ditukarkan sudah cukup dengan mengeceknya terlebih dulu melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS berformat POIN ke 777, atau UMB *700#.

Kita di sisi lain mungkin akan sedikit kecewa karena produk-produk dalam kategori Telco umumnya tidak tersedia secara cuma-cuma. Selain menukarkan poin, kita pun harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkannya.

Ditambah lagi, produk yang bisa ditukar umumnya berbeda-beda untuk setiap pelanggan yang mana tergantung pada lokasi, jenis layanan, hingga kategori Pelanggan Istimewa apakah itu Silver, Gold, Platinum, atau Diamond.

Bagi kamu yang belum tahu, kategori Pelanggan Istimewa akan ditentukan oleh lama waktu berlangganan dan total transaksi yang kita keluarkan. Semakin tinggi level, maka semakin banyak penawaran menariknya.

Selain mempengaruhi jenis produk yang bisa ditukar, kategori Pelanggan Istimewa juga akan menentukan jumlah pemberian Poin di mana secara berurutan Silver akan memperoleh 1 poin, Gold 2 poin, Platinum 3 poin, dan Diamond 4 poin untuk setiap transaksi dengan nominal Rp 10.000.

Namun perlu diingat, pemberian Telkomsel Poin tidak akan langsung begitu saja. Kita baru akan memperolehnya setelah melakukan transaksi baik itu mengisi pulsa, membeli paket, atau membayar tagihan dengan akumulasi minimal senilai Rp 50.000 setiap bulan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

11 Komentar