Berita Smartphone

Moto Z2 Force Edition – Smartphone Pertama Motorola dengan Snapdragon 835 dan RAM 4 GB

Moto Z2 Force Edition Header

Sejak Moto Z diluncurkan, Motorola telah memperkenalkan inovasi terbarunya di bawah payung Lenovo dengan membawa Moto Mods.

Moto Mods sendiri merupakan aksesoris modular dari Motorola yang bisa disematkan pada smartphone keluarga Moto Z. Menariknya, aksesoris modular ini hanya dapat dibongkar pasang dengan cepat karena menggunakan sistem magnet.

Selain itu, beragam fungsi menarik dihadirkan pada Moto Mods, seperti proyektor, speaker, optical 10x zoom, baterai cadangan, gamepad, dan masih banyak lagi.

Setelah meluncurkan Moto Z2 Play di dunia, kini Motorola meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Moto Z2 Force Edition. Bisa dibilang keluarga Moto Z generasi kedua ini bisa menikmati Moto Mods generasi lama maupun baru.

Bisa dibilang Moto Z2 Force Edition merupakan smartphone pertama Motorola yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Moto Z2 Force Edition telah dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), berteknologi POLED, dan dilindungi ShatterShield. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Moto Z2 Force Edition dibekali juga dengan dual-camera utama dengan kombinasi satu kamera 12 MP memiliki sensor berwarna dan 12 MP memiliki sensor monokrom. Dengan kombinasi ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bokeh (latar belakang blur).

Selain itu, penggunanya juga dapat menghasilkan foto hitam putih dengan natural berkat kamera 12 MP bersensor monokrom. dual-camera ini juga dibekali dengan PDAF, Laser Autofocus, dan LED Flash. Bahkan dapat merekam video hingga resolusi 4K, meskipun tanpa OIS (Optical Image Stabilization).

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, water repellant nano coating, baterai 2.730 mAh dengan dukungan TurboPower charger 15W, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Selain Amerika Serikat, Moto Z2 Force Edition juga akan hadir di negara Brazil, Meskiko, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa pada musim panas mendatang. Harga smartphone ini akan dibanderol mencapai US$ 800 atau sekitar Rp 10,6 jutaan.

Sementara itu, Motorola juga meluncurkan Moto Mods 360 Camera berbarengan dengan smartphone ini. Dengan adanya Moto Mods ini memungkinkan Moto Z2 Force Edition dapat merekam video 4K 360 derajat lengkap dengan 3D Audio. Moto Mods ini akan dijual dengan harga US$299 atau sekitar Rp3,98 jutaan mulai Agustus 2017.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment