Smartphone

Inilah Perbedaan Moto Z2 Play dan Moto Z Play

Moto Z2 Play vs Moto Z Play Header

Kemarin secara resmi Motorola meluncurkan smartphone terbarunya di Okura Prestige Bangkok, yakni Moto Z2 Play. Peluncuran ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan bahwa Moto Z2 Play akan dijual resmi di negara kawasan Asia Tenggara.

Smartphone ini merupakan suksesor dari Moto Z Play yang telah diluncurkan pada bulan Agustus 2016 silam di dunia. Fitur yang paling diunggulkan pada Moto Z2 Play terdapat pada baterai dan Moto Mods.

Moto Mods sendiri merupakan aksesoris modular yang bisa cepat dibongkar pasang pada bagian belakang Moto Z2 Play. Motorola memasang pin magnet pada bagian belakang smartphone untuk bisa membuat Moto Mods dapat terpaksa dengan kuat, namun dicopot dengan mudah.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan antara Moto Z2 Play dan Moto Z Play maka dapat melihat informasi berikut ini :

Spesifikasi Hardware

Moto Z Play menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara Moto Z2 Play mendapatkan peningkatan prosesor menjadi Snapdragon 626 berkecepatan 2,2 GHz yang lebih baru dibandingkan 625. Dalam hal ini terjadi peningkatan efisiensi baterai dan performa.

Sementara itu, Moto Z2 Play memiliki varian yang terdiri dari RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Bisa dibilang terjadi peningkatan pilihan dari kedua aspek tersebut.

Baterai

Moto Z2 Play memiliki baterai 3.000 mAh yang mengalami penurunan kapasitas sebesar 510 mAh dibandingkan Moto Z Play dengan baterai 3.510 mAh. Meskipun mengalami penurunan, namun pihak Motorola tetap optimis bahwa Moto Z2 Play mampu bertahan selama satu harian dalam penggunaan biasa.

Kamera

Meskipun ukuran resolusi Moto Z2 Play hanya 12 MP yang menurun dari 16 MP miliki Moto Z Play. Namun dukungan dual-pixel dan aperture f/1.7 membuat kamera Moto Z2 Play lebih bagus dibandingkan Moto Z Play. Untuk ukuran resolusi kamera depan Moto Z2 Play dan Moto Z Play sama-sama memiliki resolusi 5 MP.

Ketebalan smartphone

Moto Z2 Play memiliki ketebalan hanya 6 mm yang lebih tipis dibandingkan Moto Z Play dengan ketebalan 7 mm. Namun tentunya Moto Z2 Play sendiri harus ditambahkan dengan Moto Mods untuk melindungi bagian belakang sehingga ketebalannya akan meningkat.

Warna smartphone

Apabila Moto Z Play memiliki banyak pilihan warna yang terdiri dari Black, Silver, Black Slate, White, Fine Gold, dan Sugar White. Berbeda dengan Moto Z2 Play yang hanya memiliki 3 pilihan warna, yakni Lunar Gray, Fine Gold, dan Nimbus Blue. Selain itu, pola cat yang hadir pada Moto Z2 Play dan Moto Z Play berbeda.


Sebagai tambahan, Moto Mods baru yang ikut diluncurkan berbarengan dengan Moto Z2 Play adalah Moto Gamepad dan casing dengan wireless charging. Menariknya, Moto Mods lama dan baru dapat digunakan oleh Moto Z2 Play dan Moto Z Play.

Terlihat perbedaan yang ditawarkan oleh Moto Z2 Play cukup menggiurkan, terlebih performanya akan jauh lebih baik dibandingkan Moto Z Play. Sementara itu, dikabarkan bahwa waktu penjualan resminya di Indonesia tidak akan jauh dari tanggal peluncuran resminya di Bangkok kemarin.

Leave a Comment