Smartphone

LG G6 vs Samsung Galaxy S8. Manakah Smartphone Flagship Terbaik?

LG G6 vs Samsung Galaxy S8 Header

Persaingan dua vendor asal Korea Selatan, LG dan Samsung, selalu memanas di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kini kedua smartphone tersebut sudah sama-sama meluncurkan smartphone flagship terbarunya di tahun 2017 yang bernama LG G6 vs Samsung Galaxy S8. Keduanya sama-sama memiliki spesifikasi hardware mumpuni dan fitur menarik.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara LG G6 vs Samsung Galaxy S8 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

LG G6 vs Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Hardware

LG G6 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core berkecepatan 2,35 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara Samsung Galaxy S8 telah dilengkapi dengan prosesor Exynos 8895 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz atau Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,35 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera

LG G6 dibekali dengan dual-camera belakang beresolusi 13 MP + 8 MP (wide-angle) dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan Samsung Galaxy S8 memiliki kamera belakang beresolusi 1 MP dual-pixel dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Layar

LG G6 dibekali dengan layar 5,7 inci beresolusi 2.880 x 1.440 piksel, berteknologi IPS, Dolby Vision, aspect ratio 18:9, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Sementara Samsung Galaxy S8 memiliki layar 5,8 inci beresolusi 2.960 x 1.440 piksel, berteknologi Super AMOLED, aspect ratio 18.5 : 9, Infinity Display, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Menariknya, Galaxy S8 ini memiliki bezel layar yang tipis pada semua sisinya. Sementara sisi kiri dan kanan memiliki lengkungan.

Baterai

LG G6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Daya tahan baterai kedua smartphone ini telah dioptimisasi.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini memiliki sertifikasi IP68 yang membuktikan tahan terhadap air, port USB Type-C, NFC, Bluetooth, Wi-Fi, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android Nougat. Sementara itu, Samsung Galaxy S8 dibekali juga dengan iris scanner, retina scanner, dan asisten pribadi Bixby. Sedangkan LG G6 telah memiliki sertifikat MIL-STD-810G.

Harga

LG G6 memiliki harga resmi Rp 9 juta di Indonesia. Sedangkan Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan harga resmi Rp 10,5 juta di Indonesia.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, desain, kamera, dan layar maka Samsung Galaxy S8 menjadi juaranya. Sementara dari daya tahan baterai dan harga maka LG G6 lebih unggul. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan flagship.

Leave a Comment