Berita

LG G6 Tidak akan Gunakan Snapdragon 835. Inilah Penyebabnya

LG merupakan salah satu vendor besar di Korea Selatan dan tentu saja menjadi saingan terbesar Samsung di negaranya. Hal ini membuat persaingan LG dan Samsung di berbagai bidang, terutama smartphone.

Baru-baru ini muncul bocoran yang memperlihatkan bahwa smartphone flagship terbaru LG, yakni G6, akan menggunakan Qualcom Snapdragon 835 dan hanya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 821.

Salah satu penyebabnya karena campur tangan Samsung dalam pembuatan Qualcomm Snapdragon 835 sehingga Samsung memiliki hak untuk tidak mengizinkan prosesornya digunakan oleh LG. Dengan kata lain, LG mengambil alternatif menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang bisa dibilang bertenaga.

Selain itu, muncul juga bocoran yang memperlihatkan bahwa LG G6 akan memiliki fitur tahan air serta debu, audio Quad DAC, dan sensor fingerprint yang terdapat pada bagian belakangnya. Tak ketinggalan, layar 5,7 inci yang beresolusi Full Vision (2.880 x 1.440 piksel) akan tersemat dalam smartphone yang satu ini.

Nantinya LG G6 akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 26 Februari 2017 yang bertepatan dengan ajang bergengsi MWC 2017 Barcelona. Sementara itu, penjualannya akan dimulai pada bulan Maret 2017. Hal ini ditujukan untuk menghindari persaingan dengan smartphone flagship Samsung Galaxy S8.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment