Berita Smartphone

LG G6 Resmi Hadir dengan Snapdragon 821 dan Tahan Air

Pada perlehatan akbar MWC 2017 Barcelona, secara resmi LG meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya yang bernama LG G6. Smartphone yang satu ini memiliki desain yang kokoh berbeda dengan LG G5 modular yang ringkih.

Fitur paling baru yang hadir pada G6 dan tidak ada pada keluarga G generasi sebelumnya adalah tahan air dan debu. Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan sertifikat IP68 sehingga membuktikan bahwa LG G6 dapat bertahan sampai kedalaman air 1,5 menit dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Dengan banyaknya alasan yang muncul, LG akhirnya mempercayakan Quacomm Snapdragon 821 Quad-core sebagai dapur pacunya. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya yang tinggi, LG G6 dibekali dengan RAM 4 GB.

Selain itu, penyimpanan internalnya akan memiliki dua pilihan yang terdiri dari 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Baterai 3.300 mAh dengan dukungan QuickCharge 3.0 telah hadir juga di dalamnya. Menariknya, LG telah menyematkan Advanced Heat Pipe yang dapat menghilangkan panas berlebih agar tidak terjadi ledakan.

Untuk layarnya, LG mencoba untuk menyematkan layar sentuh IPS LCD 5,7 inci yang beresolusi Full Vision atau QHD+ (2.880 x 1440 piksel) dengan aspect ratio yang mencapai 18:9. Dengan hadirnya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dukungan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian atas dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Dari sektor kamera, LG menyematkan dual-camera utama beresolusi 13 MP yang memiliki fungsi wide-angle dengan sudut pengambilan 125 derajat ditambah aperture f/2.4 dan mengambil objek dengan sudut pengambilan hingga 71 derajat ditambah aperture f/1.8, OIS, serta laser autofocus.

dual-LED Flash juga disematkan di dekat kamera utama untuk membantu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau gelap. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP ditambah aperture f/2.2. Tak ketinggalan, sensor fingerprint, dukungan jaringan 4G-LTE, Dolby Vision,sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, dan Hi-Fi Audio Quad-DAC telah disematkan dalam LG G6. Sayangnya pihak LG belum mengumumkan harga resmi dari smartphone yang satu ini.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment