Berita

Xiaomi Ungkap Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 5X dan MIUI 9

Xiaomi Mi 5X Leak Header

Baru-baru ini dikabarkan Xiaomi sedang meluncurkan smartphone sub-brand yang bernama Xiaomi Mi 5X.

Dikabarkan smartphone yang satu ini akan memiliki prosesor Snapdragon 660 + RAM 6 GB untuk varian tertinggi dan Snapdragon 625 + RAM 4 GB untuk varian terendah. Sementara itu, bocoran varian terendahnya akan memiliki harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,93 jutaan.

Kedua varian Xiaomi Mi 5X akan menggunakan dual-camera utama 12 MP dengan sensor IMX386 dan Samsung S5k3m3. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Xiaomi Mi 5X sendiri akan memiliki sensor fingerprint pada bagian belakangnya dan bodi yang berbahan logam. Untuk layarnya akan memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Menariknya, hari ini baru saja muncul bocoran status serta poster di akun resmi Weibo milik Xiaomi yang memperlihatkan waktu peluncuran dari Mi 5X dan MIUI 9 akan jatuh pada tanggal 26 Juli 2017.

Kemungkinan besar Xiaomi Mi 5X ini juga akan menggunakan MIUI 9 terbaru yang diluncurkan oleh Xiaomi. Selain itu, Xiaomi menunjuk selebritis asal Tiongkok, Kris Wu, untuk menjadi brand ambassador dari smartphone yang satu ini.

Sementara itu, MIUI 9 akan berbasiskan Android Nougat yang membawa beberapa fitur menarik seperti multi-windows yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, konsumsi baterai yang lebih efisien, Picture-in-Picture, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut maka kita dapat menunggu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan minggu depan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment