Berita Smartphone

Xiaomi Mi 5X Hadir dengan RAM 4 GB dan Dual-Camera 12 MP. Inilah Harganya

Xiaomi Mi 5X Header

Xiaomi baru saja secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mi 5X berbarengan dengan MIUI 9.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi LTPS IPS LCD. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Xiaomi Mi 5X Hasil Foto

Xiaomi Mi 5X mengunggulkan dual-camera utama dengan kombinasi lensa telephoto 12 MP dan lensa wide-angle 12 MP. Kedua kameranya mampu melakukan 2x lossless zoom. Selain itu, berkat hadirnya Portrait Mode memungkinkan dual-camera ini mampu mengambil foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Xiaomi menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya untuk membedakan desainnya dengan OPPO R11, iPhone 7 Plus, maupun OnePlus. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat.

Baterai berkapasitas 3.080 mAh juga telah hadir di dalam Xiaomi Mi 5X dan diklaim dapat bertahan seharian. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi berbahan logam, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 9 berbasiskan Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Smartphone ini dijual di Cina dengan harga yang mencapai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta. Sementara itu, Xiaomi Mi 5X tersedia dalam 3 pilihan warna yang terdiri dari Black, Rose Gold, dan Gold.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment