ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi Note 4X. Manakah Smartphone Terbaik?

Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi Note 4X Header

Meskipun pengguna smartphone Xiaomi masih kalah dibandingkan Samsung, namun Xiaomi memiliki penggemar yang setia (Mi Fans) dan selalu mengadakan kumpul-kumpul.

kini dua smartphone Xiaomi sedang ramai diperbincangkan di Indonesia, yakni Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi Note 4X. Nah, bagi Gadgeter yang penasarn dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat informasi berikut ini :

Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi Note 4X

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4X memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Sementara Xiaomi Redmi Note 4X mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Secara performa Redmi Note 4X lebih unggul dibandingkan Redmi 4X.

Kamera dan Baterai

Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi Note 4X sama-sama dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Selain itu, baterai kedua smartphone ini memiliki kapasitas 4.100 mAh.

Layar

Xiaomi Redmi 4X memiliki layar dengan lebar 5 inci yang memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4X mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Kedua layarnya sama-sama dibekali dengan teknologi IPS.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini telah dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, port Inframerah, Bluetooth, Wi-Fi, dan sensor fingerprint.

Harga

Xiaomi Redmi 4X secara resmi telah hadir di Indonesia dengan harga Rp 2.099.000 untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4X Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

Kesimpulan

Dari segi performa dan spesifikasi hardware memang Xiaomi Redmi Note 4X lebih unggul. Namun dari segi resmi dan harganya maka Redmi 4X bisa menjadi pilihannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar