Smartphone

Xiaomi Redmi 4 vs Redmi 4X. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Xiaomi Redmi 4x vs 3s Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang terkenal di Indonesia berkat pengguna dan Mi Fans yang sering mengadakan acara maupun meetup di berbagai daerah di Indonesia.

Baru-baru ini banyak yang memperbincangkan mengenai perbandingan antara Xiaomi Redmi 4 vs Redmi 4X. Keduanya memiliki spesifikasi hardware yang hampir setara, namun kira-kira mana yang lebih bagus ya?

Untuk itu, bagi Gadgeter yang merasa penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Xiaomi Redmi 4 vs Redmi 4X

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan Redmi 4X mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Terlihat Xiaomi Redmi 4X sedikit lebih unggul dibandingkan

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Keduanya memiliki daya tahan baterai yang hampir sama mengingat besarnya kapasitas baterai yang ditawarkan.

Kamera

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4X sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci, beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang keduannya pun memiliki kualitas layar yang seimbang.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 4 vs Redmi 4X telah dilengkapi dengan port microUSB, FM Radio, sensor inframerah, GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan sensor fingerprint yang berada pada bagian belakangnya.

Harga

Xiaomi Redmi 4 dijual secara tidak resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,5 jutaan. Sedangkan Redmi 4X dijual secara resmi dengan harga yang mencapai Rp 2 juta, namun harga tidak resminya mencapai Rp 1,6 jutaan.

Kesimpulan

Keduanya sama-sama bersaing dari segi spesifikasi hardware, performa, fitur, dan harga. Namun dari segi update sistem operasi dan spesifikasi hardware yang baru maka Xiaomi Redmi 4X juaranya.

Leave a Comment