Tips dan Trik

Cara Cek Garansi iPhone & Masa Berlakunya Untuk Semua Model

Cara Cek Garansi iPhone Header

Gadgetren – Dalam artikel ini Gadgetren akan berbagai cara cek garansi iPhone 7, 6, 6s, 5, 5s atau model lainnya

Apabila kamu ingin membeli iPhone di Indonesia banyak hal yang harus selalu diperhatikan dan salah satunya merupakan garansi. Sebenarnya aturan ini bukan hanya untuk iPhone saja melainkan juga kalau kamu membeli smartphone merek lain. Dengan harga iPhone yang tidak murah, maka rasanya wajib kalau kamu langsung cek garansi iPhone saat mendapatkannya.

Banyak alasan kenapa kamu harus tahu berapa lama lagi masa garansi tersisa seperti untuk memastikan keaslian barang, apakah iPhone tersebut asli atau palsu, hingga tahu kalau iPhone tersebut baru diaktifkan. Untungnya pihak Apple sendiri telah menyediakan fitur untuk cek garansi iPhone kamu yang bisa digunakan untuk model terbaru maupun model yang sudah berhenti diproduksi.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran untuk melakukan cek garansi iPhone 6, 6s, 5, 5s, dan lainnya dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini yang tidak akan memakan waktu lama.

Cara Cek Garansi iPhone

  1. Pertama, Gadgeter mencari nomor serial iPhone dengan mengaksesnya pada aplikasi Settings > General > About. Selain itu, Gadgeter juga bisa melakukan cek dengan memasukkan kode *#06# pada aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengunjungi situs resmi Apple dan mengunjungi halaman Check Your Service and Support Coverage
  3. Dalam halaman tersebut, Gadgeter dapat memasukkan nomor serial pada kotak Enter your hardware serial number atau Masukkan nomor seri perangkat keras Anda
    Cara Cek Garansi iPhone Coverage
  4. Selain itu, Gadgeter juga harus memasukkan kode verifikasi agar dianggap manusia dan buka bot.
  5. Terakhir, pilih tombol Continue atau Lanjutkan
  6. Hasilnya, Apple akan memperlihatkan keaslian garansi, keaslian produk, masa waktu garansi, dan informasi lainnya.

Seperti itu lah cara cek garansi iPhone yang harus kamu lakukan, mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui informasi yang cukup penting ini. Selama iPhone kamu baru atau belum digunakan terlalu lama, maka seharunya informasi yang ditampilkan akan cukup lengkap hingga jenis kerusakan apa yang terlindungi oleeh garansi.

Leave a Comment