Tips dan Trik

Cara Cek iOS iPhone Kamu Versi Apa Untuk Semua Model

cara cek iOS iPhone tanpa iTunes Header

GADGETREN – Dari waktu ke waktu iPhone akan selalu mengalami peningkatan hardware dan tentunya pembaruan sistem operasi sehingga kamu harus tahu cara cek iOS iPhone secara berkala.

Meskipun spesifikasi hardware yang dimiliki iPhone masih kalah dibandingkan oleh smartphone Android, namun performa yang mampu dihasilkan iPhone jauh lebih baik dibandingkan smartphone Android dengan spesifikasi hardware di atasnya. Hal ini disebabkan oleh efisiensi iOS dan aplikasi iPhone yang bisa optimal menjalankan hardware.

Dalam hal optimasi, tentunya iOS yang digunakan haruslah selalu update agar bisa mendapatkan beragam fitur terbaru dan tentunya keamanan meningkat. Namun terkadang sebagian pengguna iPhone penasaran ingin mengetahui apakah versi iOS yang dimilikinya sudah yang terbaru.

Nah, bagi Gadgeter atau pengguna iPhone yang ingin tahu cara cek iOS iPhone myang terdapat dalam iPhone yang dimilikinya maka dapat langsung mengikuti caranya sebagai berikut ini :

Cara Cek iOS iPhone Versi Apa Tanpa iTunes

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung membuka menu atau aplikasi Settings
  2. Selanjutnya, pilih menu General
  3. Setelah masuk halaman menu General maka pilih menu About
  4. Nantinya pada halaman menu About akan terdapt tulisan Version yang menandakan versi iOS yang dimilikinya. Misalnya saja 10.2.1 (14D27) berarti iOS dari iPhone milih Gadgeter memiliki versi 10.2.

cara cek iOS iPhone tanpa iTunes

Dalam menu About, Gadgeter selain dapat cek ios iPhone juga bisa mengetahui informasi mengenai total kapasitas penyimpanan, sisa penyimpanan yang tersedia, jumlah aplikasi, foto, video, lagu, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Cara Cek iOS iPhone Versi Apa Tanpa iTunes

Selain mengecek langsung melalui iPhone, Gadgeter juga bisa loh melihat versi iOS melalui software iTunes yang bisa dipasang di laptop maupun PC. Untuk itu, Gadgeter dapat mengikuti langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama, Gadgeter mengunduh dan menginstal terlebih dahulu software iTunes di laptop atau PC
  2. Setelah iTunes dijalan maka Gadgeter dapat mengoneksikan iPhone di laptop atau PC
  3. Tunggu hingga iPhone muncul di bagian kanan atas iTunes
  4. Selanjutnya, pilih iPhone yang dimiliki Gadgeter
  5. Nantinya versi iOS dari iPhone akan tampil langsung pada tab Summary

cara cek iOS iPhone dengan iTunes

Selain itu, Gadgeter juga dapat melihat total kapasitas penyimpanan, nomor telepon, nomor serial, keterangan sudah update yang terbaru, melakukan restore iPhone, dan cek update terbaru dari iOS pada tab Summary.

Nah, dengan tutorial ini diharapkan Gadgeter dapat langsung tahu cara cek iOS iPhone versi apa yang dimilikinya sehingga apabila versinya belum yang terbaru diharapkan dapat melakukan update secara langsung.

Leave a Comment