Smartphone

OPPO F3 vs iPhone 6. Manakah Smartphone Terbaik?

OPPO F3 vs iPhone 6 Header

Bisa dibilang kini nama OPPO sedang melambung di Indonesia. Salah satu produknya yang baru saja rilis dan dicari para pecinta selfie adalah OPPO F3.

OPPO F3 sendiri dibekali dengan dual-camera selfie yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan foto wefie atau group selfie dengan area luas. Bahkan ada sebagian orang yang menanyakan perbandingan OPPO F3 dengan iPhone 6.

Meskipun kita ketahui bersama bahwa kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang jauh. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat langsung melihatnya pada informasi yang disajikan sebagai berikut ini :

OPPO F3 vs iPhone 6

Spesifikasi Hardware

OPPO F3 memiliki prosesor MediaTek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara iPhone 6 dibekali dengan prosesor Apple A8 Dual-core 1,4 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB, 32 GB, 64 GB, Atau 128 GB.

F3 memang punya kapasitas RAM lebih besar untuk memungkinkan multi-tasking lebih nyaman, namun secara keseluruhan iPhone 6 memiliki tenaga lebih besar dan cepat. Jadi kalau game menjadi prioritas, antara OPPO F3 vs iPhone 6 lebih baik kamu memilih produk Apple tersebut.

Kamera

OPPO F3 dilengkapi dengan dual-camera depan 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie wide-angle dan kamera belakang 13 MP. Sementara iPhone 6 mempunyai kamera depan 1,2 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP. iPhone sangat terkenal dengan kemampuan kameranya yang termasuk golongan atas setara sehingga sudah jelas sekali kalau iPhone 6 lebih unggul.

Layar

iPhone 6 mempunyai layar 4,7 inci yang beresolusi 1.334 x 750 piksel dan menggunakan teknologi Retina Display. Sementara OPPO F3 dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sistem operasi iPhone 6 dilengkapi dengan iOS 8 yang sudah bisa ditingkatkan menjadi iOS 10.3.2 dan OPPO F3 dibekali dengan Android 6.0 Marshmallow.

Layar merupakan hal yang jelas dimenangkan oleh iPhone 6 karena menggunakan teknologi Retina Display. Memang OPPO F3 sudah FullHD, namun tetap saja belum bisa menandingin keakuratan warna dan detil dari Retina Display. Jadi jelas sekali siapa yang menang antara OPPO F3 vs iPhone 6 di segi ini, kecuali kamu lebih suka smartphone dengan layar besar.

Baterai

OPPO F3 memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh dan iPhone 6 mempunyai baterai dengan kapasitas 1.810 mAh. Baterai OPPO F3 vs iPhone 6 memang terpaut jauh, namun iOS memiliki penggunaan daya yang lebih optimal. Walaupun begitu kamu lebih punya kendali untuk mengatur penggunaan daya baterai di perangkat Android.

Harga

iPhone 6 sendiri memiliki harga yang dimulai dari 5.999.000. Sedangkan OPPO F3 mempunyai harga yang mencapai Rp 4.399.000. Harga antara OPPO F3 vs iPhone 6 secara sekilas terlihat siapa yang menang, namun mana yang lebih pantas harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Kesimpulan

OPPO F3 vs iPhone 6 secara keseluruhan sudah terlihat siapa yang menang karena memang berbeda kelasnya. Dari segi performa dan hampir secara keseluruhan maka iPhone 6 bisa menjadi pilihannya. Namun apabila Gadgeter mencari harga yang lebih murah maka OPPO F3 pilihannya.

Leave a Comment