Tips dan Trik

Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah & Cepat Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara cek IMEI iPhone Header

Gadgetren – Mau tahu bagaimana cara cek IMEI iPhone milik kamu? Gampang kok, tidak sampai satu menit kamu bisa langsung mengetahuinya.

Apa sih sebenarnya IMEI itu? IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity atau Indentitas International Perangkat Mobile. Setiap perangkat yang berebda memiliki nomor IMEI berbeda dengan satu sama lainnya sehingga dari jutaan smartphone yang ada, kamu bisa memastikan itu milikmu jika terjadi sesuatu seperti hilang atau lainnya.

IMEI biasanya berisikan 14 angka unik dan pada perangkat terbaru biasanya mencapai 16 angka. Fungsi IMEI selain untuk mengidentifikasi perangkat juga berguna untuk hal lainnya seperti memblokir sinyal SIM. Jadi kalau smartphone kamu dicuri, kamu bisa melaporkannya langsung ke provider untuk meminta blokir sehingga smartphone tersebut tidak bisa digunakan sebagai mana mustinya.

IMEI merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah perangkat smartphone. Selain itu, dengan memastikan IMEI iPhone kamu sesuai dengan yang ada di boks bisa menghindari membeli smartphone palsu atau curian. Oleh karena itu jika kamu membeli iPhone bekas atau seken sebaiknya selalu mengecek nomor IMEI tersebut.

Sebenarnya cara cek IMEI iPhone itu terbilang sangat mudah kok, kamu tidak perlu aplikasi atau mengetikkan kode apapun. Penasaran? Ikuti langkah langkah berikut ini.

Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah

  1. Buka Settings atau Pengaturan
  2. Selanjutnya pilih General atau Umum dari menu yang ada
  3. Terakhir kamu tinggal pilih About atau Tentang
  4. Pada halam selanjutnya kamu akan menemukan berbagai informasi penting mengenai iPhone kamu, termasuk soal IMEILangkah melakukan Cek IMEI iPhone

Seperti itu lah cara cek IMEI iPhone tanpa aplikasi tambahan, cukup mudah bukan? Dengan metode ini kamu bisa langsung mencocokan IMEI di iPhone dengan yang tertera di boks sehingga kamu dapat terhindar dari penipuan.

Untuk tahu lebih banyak lagi tentang iPhone, langsung aja kunjungi kumpulan tips dan trik iPhone dari Gadgetren.

Leave a Comment