ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengecek IMEI HP vivo Lewat 3 Metode Khusus

Cara Mengecek IMEI HP vivo Header

Gadgetren – IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah deret angka yang menjadi identitas bagian sebuah ponsel, termasuk buatan vivo.

Dengan begitu, setiap ponsel walaupun modelnya sama tidak akan tertukar karena sudah memiliki IMEI masing-masing. Sementara jika ingin melakukan pengecekan angka IMEI dari ponsel vivo pun dapat dilakukan dengan mudah.

Biasanya nomor IMEI kemudian digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti melihat apakah merupakan produk buatan Indonesia dan sisa masa garansi melalui situs resmi vivo.

1. Melalui Dus Penjualan

Pada saat melakukan pembelian ponsel vivo, kamu akan dapat melihat nomor IMEI secara langsung melalui dus penjualannya. Biasanya nomor terdapat pada bagian bawah maupun belakang dus.

Nmor IMEI juga akan terlihat beserta barcode. Apabila ponsel mempunyai dua slot kartu SIM, maka akan tertera dua nomor IMEI berbeda karena mengikuti jumlah slot kartu SIM yang tesedia.

2. Melalui kode *#06#

Apabila dus penjualan sudah tidak ada atau susah untuk dicari, maka kamu dapat langsung mengecek nomor IMEI melalui kode *#06# dengan menggunakan aplikasi Phone atau Telepon di ponsel vivo.

Tentunya nomor IMEI yang ditampilkan melalui kode tersebut memang merupakan nomor yang dimiliki ponsel vivo tersebut sehingga terbilang lebih akurat ketimbang dus yang bisa saja diganti.

3. Melalui About Phone

Kamu juga dapat mengecek nomor IMEI secara langsung melalui aplikasi Settings bawaan ponsel vivo. Nantinya kamu dapat melihat nomor IMEI secara langsung tanpa perlu menggunakan kode tersembunyi.

Kamu tinggal mengunjungi aplikasi Settings lalu masuk ke menu About Phone. Kemudian pilih menu Status dan gulir ke bawah untuk melihat nomor IMEI. Tentunya akan muncul nomor IMEI 1 dan IMEI 2 sesuai dengan jumlah slot kartu SIM.

Bisa dibilang nomor IMEI yang dimunculkan seharusnya sama dengan nomor yang diperlihatkan dengan menggunakan kode *#06#. Kamu pun bisa menggunakannya untuk memastikan apakah dus yang didapat memang sesuai bawaan.

Selain itu jamu juga bisa mengetahui apakah perangkat vivo kamu resmi atau tidak degnan memasukkan memasukkan nomor IMEI di situs garansi vivo yang mana nanti akan ditampilkan informasi yang terdaftar pada database vivo.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar