Tips dan Trik

Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo di Smartphone dengan Mudah

Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider populer di Indonesia. Provider ini paling digemari oleh anak muda karena promo paketnya yang murah, mulai dari SMS, Telepon, dan Internet.

Tentu saja, paket yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo menarik apabila dilihat dari sisi harga. Namun, terkadang Gadgeter akan sedikit bermasalah ketika paket itu habis sebelum masa waktunya habis.

Biasanya apabila ingin mengisi paket lagi harus melakukan unreg terlebih dahulu pada smartphone atau ponsel yang dimilikinya. Bagi Gadgeter yang belum mengetahui cara unreg paket Indosat Ooredoo maka dapat melihat tutorialnya di bawah ini.

SMS ke 363

Cara ini yang paling mudah dalam memberhentikan atau unreg paket Indosat Ooredoo yang dimiliki. Untuk itu, Gadgeter hanya perlu membuka aplikasi Messaging atau SMS.

Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung mengetik UNREG dan kirim SMS tersebut ke 363. Tunggu hingga muncul balasan pesan dari Indosat Ooredoo yang mengatakan bahwa Gadgeter tidak berlangganan paket apa pun.

Menggunakan Kode *123#

  • Cara yang kedua juga cukup mudah, dimana Gadgeter dapat langsung mengunjungi aplikasi Phone dan langsung mengetik *123# dan tekan OK atau Call.
  • Selanjutnya, Gadgeter akan disuguhkan dengan daftar menu dan ketik angka 3 untuk memilih Internet/Nelp/SMS.
  • Ketik angka 8 untuk Status&Info di menu Internet/Nelp/SMS dan akan diarahkan ke halaman baru.
  • Terakhir hanya tinggal mengetik 4 untuk memilih Berhenti dan ketik angka 1 untuk memilih Ya.

Selamat mencoba, semoga dengan tutorial ini dapat membantu Gadgeter untuk melakukan unreg paket Indosat Ooredoo.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment