Operator Seluler Tips dan Trik

Cara UNREG Paket Indosat Ooredoo Agar Langganan Otomatis Berhenti

Cara Unreg Paket Indosat Ooredoo Header

Gadgetren – Melakukan un-registrasi (UNREG) adalah hal yang perlu dilakukan saat kita berlangganan paket internet dari Indosat Ooredoo jika produknya mempunyai sistem perpanjangan secara otomatis.

Indosat memang termasuk operator seluler yang mempunyai banyak produk di dalam layanannya. Kita dapat menemukan berbagai macam paket data seperti Yellow hingga Freedom yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan preferensi masing-masing orang.

Hanya saja tidak boleh dipungkiri bahwa sebagian besar dari berbagai macam paket data tersebut menerapkan sistem perpanjangan otomatis yang mana sebenarnya dirancang untuk mempermudah kita dalam berlangganan.

Tanpa melakukan proses UNREG, hal itu sayangnya bisa cukup merugikan bagi sebagian orang. Indosat soalnya akan langsung menagihkan satu kali biaya berlangganan lagi pada periode selanjutnya dengan memotong pulsa selama saldo di nomor kita masih cukup.

Melakukan UNREG paket data di layanan Indosat kabar baiknya sangat mudah untuk dilakukan. Kita bahkan bisa memilih salah satu dari dua cara yang tersedia di mana meliputi metode menggunakan SMS atau kode USSD.

Cara UNREG Paket Indosat Ooredoo

Menggunakan SMS

  1. Buka aplikasi pesan
  2. Buat pesan SMS baru
  3. Masukkan nomor 363 ke kolom tujuan
  4. Ketikan UNREG ke bagian isi pesan
  5. Tekan tombol Kirim

UNREG paket data di layanan Indosat lewat pesan SMS adalah cara yang paling praktis dalam hal ini. Kita soalnya bisa memakai opsi tersebut untuk berhenti berlangganan dengan langkah-langkah yang singkat dan terlihat lebih jelas.

Meskipun begitu, kita pun tak boleh melupakan opsi UNREG paket Indosat melalui kode USSD yang hadir sebagai opsi lain karena kadang-kadang akan memerlukannya. Adapun buat kamu yang belum tahu, berikut langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut.

Menggunakan Kode USSD

  1. Buka panel panggilan telepon (dialpad)
  2. Ketik kode USSD *123#
  3. Tekan Panggil
  4. Pilih menu Internet
  5. Pilih Status & Info
  6. Pilih opsi Berhenti berlangganan

Sebagaimana cara menggunakan menu USSD pada umumnya, kita perlu mengingat bahwa memilih menu atau opsi untuk UNREG paket data di layanan Indosat pun bisa dilakukan dengan mengetikkan angka yang sesuai kemudian menekan tombol Kirim.

Dengan menggunakan salah satu dari kedua metode UNREG di atas, kita nantinya akan terbebas dari perpanjangan otomatis sehingga saldo pulsa tetap aman. Namun jika belum menyelesaikan masalah, ada baiknya untuk menghubungi layanan konsumen Indosat melalui WhatsApp, IM3 Care, Twitter, atau Email cs@indosatooredoo.com.

Tinggalkan Komentar

6 Komentar