Gadget

Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4X, Apa Bedanya Antar Keduanya Sih?

Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4X Header

Beberapa dari kamu mungkin kebingungan mengetahui apa sih perbedaan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4 X yang punya harga cukup miring dibandingkan para kompetitornya.

Sebagai pembuka kamu perlu mengetahui kenapa Xiaomi bisa menghadirkan dua model smartphone ini. Redmi 4 diluncurkan untuk pasar India dengan tiga varian warna sedangkan Redmi 4X diluncurkan untuk pasar Tiongkok dengan berbagai pilihan warna eksklusif seperti Hatsune Miku atau Matte Black. Nah untuk yang hadir resmi di Indonesia sendiri adalah Xiaomi Redmi Note 4.

Spesifikasi yang mirip antar keduanya

Xiaomi Redmi Note 4 yang hadir di Indonesia memiliki spesifikasi layar IPS 5,5 inci beresolusi 1080p yang di dalamnya terdapat baterai 4.100 mAh untuk menenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU OctaCore 2.0GHz, RAM 3GB, dan penyimpanan 32GB. Segi kamera, dia dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Selain itu juga ada sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, microUSB v2.0 dan dukungan USB On-The-Go (OTG).

Xiaomi Redmi Note 4X juga memiliki spesifikasi yang serupa sehingga tidak ada perbedaan antar keduanya yang dapat menggangu kinerja saat digunakan. Memang untuk di luar negeri terdapat varian lebih banyak seperti di segi RAM dan penyimpanan internal yang lebih besar maupun chipset dengan Mediatek yang baru diumumkan. Secara keseluruhan untuk keduanya bisa dikatakan sebagai perangkat yang mirip dengan perbedaan yang tidak signifikan.

Xiaomi Redmi Note 4 Display

Lah terus apa bedanya dong? Perbedaan antara Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4X yang patut kamu perhatikan baru bisa kamu temukan saat melihat sisi konektivitas dan jaringan. Biar lebih mudah, coba langsung lihat tabel di bawah ini untuk mengetahui perbedaannya.

Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4X

Redmi Note 4 Redmi Note 4X
Bluetooth Bluetooth v4.1 Bluetooth v4.2
Band Jaringan
  • 4G FDD-LTE B3 / B5
  • 4G TDD-LTE B40
  • 3G WCDM 850 / 900 / 1900 / 2100MHz
  • 4G FDD-LTE B1 / B3 / B5 / B7
  • 4G TDD-LTE B38 / B39 / B40 / B41 ( 2555-2655MHz)
  • TD-SCDMA B34 / B39
  • 3G WCDMA B1 / B2 / B5 / B8 (850 / 900 / 1900 / 2100MHz)
  • CDMA2000 / 1X BC0
  • 2G GSM B2 / B3 / B5 / B8 (850 / 900 / 1800 / 1900MHz)

Udah itu aja? Yup benar perbedaan Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4X yang perlu diketahui cuma itu aja kok, tapi jangan dianggap sepele loh. Dukungan sinyal sangat berpengaruh terhadap kartu operator yang ada di negara tersebut karena para operator memiliki frekuensi sinyal yang belum tentu sama. Kamu mungkin pernah kebingungan kenapa kartu SIM tidak bisa digunakan pada smartphone bukan? Nah ini merupakan salah satu penyebabnya.

Jadi dari melihat yang sudah sangat jelas mana yang lebih baik di antara keduanya. Saya pribadi lebih menyarankan kamu sebaiknya lebih memilih Xiaomi Redmi Note 4 yang sudah resmi dirilis di Indonesia karena sudah melewati tahap penyesuaian untuk digunakan di sini dan tentunya ada garansi resmi jika terjadi suatu masalah.

Seperti itu lah perbedaan Xiaomi Redmi Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4X yang perlu kamu ketahui. Berikan komentar kamu atau ingin menyarankan smartphone apa yang dibandingkan selanjutnya.

Beli Xiaomi Redmi Note 4 di Lazada

Beli Xiaomi Redmi Note 4X di Lazada

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

8 Comments