Advertorial Gadget Smartphone

Main GTA San Andreas di Huawei P9, Sanggup Kah?

Huawei P9 Gaming Header

GADGETREN – Pada era sekarang ini kehadiran smartphone sudah bukan saja sebagai perangkat komunikasi saja melainkan juga untuk hiburan seperti menonton video dan bermain game.

Huawei P9 merupakan smartphone yang tengah menjadi favorit berbagai penggemar fotografi berkat konfigurasi dual-sensor kamera belakang yang dimilikinya. Kemampuannya untuk mengambil foto dengan lebih detil dan jelas menjadi alasan utama pengguna memilih Huawei P9. Namun, bagaimana dengan kinerja dari smartphone itu sendiri?

Huawei P9 mempunyai spesifikasi yang cukup canggih dengan chipset HiSilicon Kirin 955 Octa-core berkecepatan hingga 2,5 GHz dan RAM 3GB. Mungkin kamu sedikit asing dengan chipset Kirin karena biasanya smartphone menggunakan chipset Snapdragon atau Mediatek, namun jangan dianggap remeh kemampuan dari Kirin 955.

Sebagai pembuka, sebelumnya Gadgetren telah mengulas Huawei P9 beraksi dengan menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu dan Geekbench. Huawei P9 mampu meraih nilai 84.196 pada aplikasi AnTuTu dan untuk Geekbench mendapatkan nilai 1.762 untuk single core dan 4.004 untuk multi core. Nilai yang cukup tinggi, namun pertanyaan besarnya apakah Huawei P9 mampu menjalankan game berat?

Huawei P9 Game Asphalt 8

Lanjut saja kita lihat bagaimana dia beraksi menjalankan beberapa game berat. Pertama yang saya coba menjalankan game buatan Gameloft yakni Aspalt 8: Airborne. Alhasil Huawei P9 mampu menjalankan game balap mobil satu ini dengan kualitas grafis menawan dengan sangat lancar tanpa merasakan lag sedikit pun ketika dicoba.

Huawei P9 Game NOVA 3

Selanjutnya saya mencoba untuk menjalankan N.O.V.A.3: Freedom Edition yang merupakan salah satu seri yang terkenal berat dari awal kemunculannya. Dengan kualitas grafis maksimal yang bisa dikatakan setara dengan game console, Huawei P9 mampu menjalankannya tanpa harus bersusah payah. Dalam permainan perang intensif seperti ini, pastinya lag sedikit saja akan sangat menggangu dan untungnya tidak ditemukan saat bermain dengan P9.

Huawei P9 Game DeadTrigger2

Kemudian Huawei P9 saya tantang untuk menjalankan Dead Trigger 2 sebagai game zombie dengan kualitas grafis HD. Hasilnya Huawei P9 kembali melibas game satu ini tanpa bersusah payah untuk menjalankannya. Tidak puas dengan apa yang sudah dilakukan, akhirnya saya mengeluarkan senjata pamungkas untuk percobaan terakhir.

Huawei P9 Game GTASA

Yup, buat kamu yang familiar dengan gambar game sandbox besutan Rockstar pada era Playstation 2 pasti tahu game yang dimaksud. GTA San Andreas merupakan salah satu game terfavorit di dunia termasuk di Indonesia, kehadirannya sempat mencengangkan banyak pihak. Lalu bagaimana dengan Huawei P9? Tetap saja game sekelas ini pun dilibas habis tanpa adanya penurunan performa diberbagai adegan. Malah saking lancarnya saya sampai bablas bermain kelamaan sampai baterai habis hehe.

Dengan setelah saya mengeluarkan senjata pamungkas dan hasilnya Huawei P9 masih menyanggupi bermain game kelas console sekalipun. Saya akhirnya menyimpulkan kalau smartphone bandel satu ini dapat menjalankan segala aplikasi yang ada saat ini maupun kedepannya. Ditambah kemampuannya untuk mengambil foto dengan menawan, maka P9 bisa menjadi smartphone idaman bagi kamu yang mementingkan kedua hal tersebut

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment