Advertorial Gadget Smartphone

6 Alasan Kenapa Huawei P9 Cocok Untuk Foto-Foto & Disukai Para Fotografer

Huawei P9 Dual Camera

GADGETREN – Kehadiran smartphone kini bisa dikatakan sudah menggantikan kamera saku sudah akibat kemampuannya yang dalam melakukan berbagai hal dengan baik termasuk fotografi.

Namun, Huawei sepertinya kurang puas dengan hal itu dan akhirnya merilis Huawei P9 yang sangat canggih. Smartphone yang baru masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2016 ini mampu memberikan gebrakan dan membuat banyak orang mengalihkan pandangan terutama para fotografer profesional.

Lalu apa sebenarnya apa alasan yang membuat Huawei P9 begitu dipuji para fotografer dan cocok untuk berfoto-foto? Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Dual-Sensor Kamera

Huawei P9 Camera Leica

Hal yang paling menonjol dan dikagumi oleh para fotografer adalah konfigurasi dual-sensor kamera belakang yang juga bekerja sama dengan Leica. Seperti yang diketahui, Leica merupakan produsen lensa dan kamera legendari yang biasanya untuk satu produk mereka bisa seharga mobil.  Nah, kini Huawei dan Leica ingin menghadirkan smartphone fotografi terbaik melalui konfigurasi dual-sensor kamera.

Huawei P9 memiliki kamera belakang dengan dua sensor berbeda, yakni sensor RGB atau warna untuk mengambil foto seperti biasa dan sensor monochrome untuk mengambil foto secara hitam putih. Kombinasi ini memungkinkan foto yang dihasilkan lebih detil, tajam, dan berwarna. Hal itu sebabkan informasi data yang didapat lebih banyak berkat sensor monochrome.

Professional Mode

Huawei P9 Pro Mode

Sebagai seorang fotografer pastinya ingin memiliki control penuh terhadap kamera yang sedang digunakan. Nah Huawei P9 ini punya modus Profesional yang dapat digunakan untuk mengatur berbagai hal mulai dari ISO 50-3200, Shutter speed, white balance, fokus, hinga eksposur. Tentunya modus ini akan sangat berguna terutama ketika mengambil foto dalam keadaan minim cahaya.

Ditambah dengan kemampuan untuk menghasilkan gambar berformat RAW merupakan sentuhan tambahan yang sangat berguna untuk kamu yang ingin melakan penyuntingan nantinya. Dengan modus ini, kamu dapat berkreasi lebih jauh lagi saat ingin mengambil foto.

Teknologi Fokus Hibrida

Huawei P9 RAW Header

Berbeda dari kebanyakan smartphone, Huawei P9 memiliki beberapa focus yang digunakan untuk menghasilkan gambar lebih jelas. Metode fokus laser digunakan saat objek terdeteksi dalam jarak dekat dengan menghitung berapa lama laser memantul kembali. Untuk jarak jauh, Huawei P9 akan menggunakan metode autofocus atau pendeteksian kontras menyesuaikan dengan objek yang diambil.

Ketiga metode fokus ini dilakukan secara bersamaan dan nantinya Huawei P9 otomatis akan memilih mana yang lebih baik. Alhasil kamera dapat mengambil gambar lebih cepat dan jelas dibandingkan biasanya pada smartphone lain.

Bukaan Lensa Yang Lebar

Huawei P9 Bokeh Header

Huawei P9 punya aperture atau bukaan lensa sebesar F2.2 yang selain dapat menyerap ccahaya lebih banyak juga dapat menghasilkan berbagai efek. Salah satu yang tengah menjadi tren saat ini adalah efek bokeh atau latar buram sehingga foto terlihat lebih fokus terhadap objek. Menariknya, kamu dapat mengatur tingkat keburaman saat setelah maupun sesudah mengambil foto sehingga tidak perlu takut salah.

Maka buat kamu yang ingin atau baru mencoba inovasi dalam mengambil foto bisa lebih bereksperimen dengan kamera Huawei P9. Jadi tidak heran kalau para fotografer senang dengan apa yang ditawarkan oleh Huawei P9 sejauh ini.

Banyak Pilihan Modus Foto

Hasil Tail Light Huawei P9

Huawei P9 dengan konfigurasi dual-sensor kamera belakang miliknya memungkinkan kamu untuk mengambil foto dalam berbagai efek. Selain efek bokeh sepperti yang sebelumnya telah dijelaskan, kamu juga dapat melakukan efek menarik seperti light painting atau melukis dengan cahaya dan juga efek hitam putih yang lebih natural dibandingkan dengan yang telah melewati post-processing.

Mudah, Cepat, dan Hasilnya Bagus

Salah satu alasan utama kenapa para fotografer memilih Huawei P9 sebagai alat fotografi sekunder mereka karena kemampuannya untuk mengambil foto secara cepat. Walaupun begitu, gambar yang dihasilkan terbilang sangat bagus. Jadi saat sedang melihat momen instant bisa langsung mengambil foto secara cepat dengan kualitas gambar tinggi tanpa harus bersusah payah mengeluarkan peralatan fotografer professional.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment